Berita Situbondo

Pemkab Situbondo Siap Sambut Roadshow KPK, Ini yang akan Dilakukan

Pemkab Situbondo siap menyambut roadshow KPK pada 18-21 Juli 2019 mendatang.

Pemkab Situbondo Siap Sambut Roadshow KPK, Ini yang akan Dilakukan
surya/izi hartono
Kabag Humas dan Asisten satu Pemkab Situbondo saat menggelar rapat koordinasi Roadshow KPK dengan sejumlah wartawan di ruang Baluran, Rabu (17/07/2019). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Pemkab Situbondo siap menyambut roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Situbondo. KPK akan hadir di Situbondo pada 18-21 Juli 2019.

Asisten Satu Pemkab Situbondo, Ir Agus Fauzi, mengatakan pihaknya bersyukur dengan roadshow KPK di Situbondo. Sebab, pihaknya akan mendapat pencerahan dari KPK tentang pencegahan dini terjadi korupsi.

"Ini dimulai dari siswa PAUD, TK , SMP dan SMA, termasuk juga kepada kepala desa," ujar Agus Fauzi kepada Surya.

Agus menuturkan dengan roadshow KPK ke sekolah-sekolah nanti diharapkan akan pemahaman siswa terhadap bahaya korupsi semakin baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Situbondo, Fathor Rahman, menambahkan salah satu tujuan roadshow KPK ini untuk memberi pengalaman belajar bagi anak anak, betapa pentingnya seseorang berlaku jujur, berkepribadian bagus dan berintegritas.

"Kegiatan roadshow KPK nantinya akan mengedukasi kepada anak anak," katanya.

Dijelaskan, kesiapan yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan bersama, Kementrian Agama secara terpadu sudah dilakukan beberapa hari lalu.

"Sesuai kuota panita KPK itu sevanyak 300 orang siswa, tentu tanggungjawan itu dibagi, 200 orang menjadi tanggungjawab cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur yang ada di Situbondo dan 100 orang lagi Kementrian Agama dan Dinas Pendidikan Situbondo," jelasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved