Liga 1 2019

Pelatih PSM Darije Kalezic Bertekad Perpanjang Rekor Persebaya Tak Pernah Menang di Makassar

Mengahadapi laga menjamu Persebaya, PSM Makassar bermodalkan hasil positip tiga laga kandang.

Pelatih PSM Darije Kalezic Bertekad Perpanjang Rekor Persebaya Tak Pernah Menang di Makassar
SURYA.co.id/Sugiharto
Darije Kalezic, pelatih PSM Makassar saat jumpa pers di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (4/7/2019). 

SURYA.co.id, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic berambisi lanjutkan tren positif skuat asuhannya  saat menjamu Persebaya Surabaya, laga pekan kesembilan, Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (17/7/2019) malam.

Kemanangan PSM Makassar berbekal besok sekaligus bakal memperpanjang rekor Persebaya tidak pernah menang di Makassar sejak 1994.

Mengahadapi laga menjamu Persebaya, PSM Makassar bermodalkan hasil positip tiga laga kandang.

Taklukkan Semen Padang 1-0 (20/5/2019), kalahkan Perseru Badak Lampung 4-0 (24/5/2019), terakhir kandaskan Bhayangkara FC 2-1 (13/7/2019).

Tak hanya itu, PSM Makassar sedang dalam kondisi tim positif setelah memastikan diri melaju ke final Piala Indonesia.

Meskipun, disampaikan pelatih asal 49 tahun tersebut. Taklukkan Persebaya bukan perkara mudah.

Persebaya sedang dalam motivasi tinggi setelah dua laga terakhir gagal raih kemenangan. Ditahan imbang 2-2 Barito Putera (9/7/2019), kalah 2-1 dari PSS Sleman (13/7/2019).

Apalagi, Amido Balde, striker asing Persebaya yang sudah kemas 4 gol bisa kembali dimainkan setelah dua laga sebelumnya absen.

“Kami tau kualitas Persebaya. Kami memberikan respect atas hal tersebut. Namun kami percaya pada kualitas yang kami miliki besok,” terang Darije saat jumpa pers, Selasa (16/7/2019).

“Kami juga berharap untuk membuat perbedaan dalam hal positif,” tambah pelatih yang pernah tangani PSV Eindoven U21 tersebut.

Apalagi, manatap laga ini, PSM hanya minus dua pemain, Rivky Mokodompit karena dalam penyembuhan dari cedera. Juga Zulham Zamrun karena akumulasi kartu kuning.

“Rifky masih ada sedikit masalah yang mengganggunya, kami tidak mau mengambil resiko dengan masalah yang dihadapi. Lainnya fit dan siap untuk bermain. Mereka sedang dalam rasa lapar untuk memberikan performa terbaik besok,” tegas Darije.

Sementara, tentang absennya Hansamu Yama dan Ruben Sanadi, bek kiri andalan Persebaya yang sudah kemas empat assist dan satu gol.

Disebut Darije, tidak lantas menjadi sebuah keuntungan bagi PSM Makassar. Sebab, pemain lain yang disiapkan Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, diyakini Derije, juga tidak kalah secara kualitas.

“Bek kiri (Ruben) tidak main, saya tidak lihat ini adalah satu keuntungan besar buat kami, karena kami atu kualitas pemain-pemain Persebaya,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved