Mata Seorang Napi di Lapas Porong Ditusuk Pisau Oleh Napi Lain

Pagi-pagi, tiba-tiba korban terbangun dan berteriak kesakitan. Bagian matanya sudah terluka dan mengeluarkan banyak darah.

Mata Seorang Napi di Lapas Porong Ditusuk Pisau Oleh Napi Lain
climatedepot.com
ilustrasi penjara 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ada kabar mengejutkan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Surabaya di Porong Sidoarjo.

Seorang narapidana kasus narkoba mengalami luka parah di bagian matanya karena ditusuk pisau oleh napi lain sesama napi kasus narkotika.

"Memang benar ada peristiwa itu. Kasusnya sudah diserahkan ke pihak kepolisian, dan polisi masih menangani perkara tersebut," kata Suharman, Kepala Lapas Kelas 1 Surabaya, Rabu (17/7/2019).

Napi yang mengalami luka tusuk di matanya itu diketahui bernama Kukuh Patal Unang.

Pria 30 tahun asal Kelurahan Adu Keras, Kecamatan Juana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu sudah dilarikan ke RSUD Sidoarjo Dia juga harus menjalani operasi bola mata akibat peristiwa itu.

Sementara napi lain yang diduga menjadi pelaku penusukan itu adalah Nur Gisan (41) warga Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Dia terpidana kasus narkoba dengan hukuman 7,5 tahun penjara.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa berdarah itu terjadi di Blok A Wing 4 nomor 9 Lapas Porong, Senin (15/7/2019) lalu, sekira pukul 05.00 WIB.

Dalam kamar itu ada sekitar 20 orang napi. Pagi-pagi, tiba-tiba korban terbangun dan berteriak kesakitan. Bagian matanya sudah terluka dan mengeluarkan banyak darah.

Saat itu korban melihat terduga pelaku memegang sebilah pisau yang ada bercak darahnya. Demikian halnya beberapa napi sesama penghuni kamar, mereka terbangun dan mendapati korban berlumuran darah, sementara pelaku masih membawa pisau.

Sebagian napi berusaha menolong korban, dan sebagian berusaha memegang pelaku. Tapi pelaku malah berusaha menyerang napi lain yang berusaha mencegahnya.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved