Berita Jember

Ansor Jember Bulat Dukung Gus Syafiq Jadi Ketua Ansor Jawa Timur

26 PAC GP Ansor Jember bulat memberikan suaranya kepada salah satu cucu pendiri NU KH Wahab Hasbullah, Syafiq Syauqi (Gus Syafiq)

Ansor Jember Bulat Dukung Gus Syafiq Jadi Ketua Ansor Jawa Timur
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Gus Syafiq saat berkunjung ke PC GP Ansor Jember Selasa 16 Juli malam 

SURYA.co.id | JEMBER - Pimpinan Cabang GP Ansor Jember dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Jember bulat mendukung Syafiq Syauqi (Gus Syafiq) di Konferwil GP Ansor Jawa Timur pada 28 Juli mendatang.

26 PAC GP Ansor Jember bulat memberikan suaranya kepada salah satu cucu pendiri NU KH Wahab Hasbullah ini.

"PC Ansor Jember, juga 26 PAC Ansor se-Kabupaten Jember memberikan dukungank kepada Gus Syafiq," ujar Ketua PC GP Ansor Jember Ayub Junaidi yang dihubungi Surya, Rabu (17/7/2019).

Ada sejumlah pertimbangan kenapa PC dan PAC Ansor Jember menjatuhkan dukungan kepada Gus Syafiq. Satu faktor utama yang membuat Jember mendukung Gus Syafiq adalah pengalaman dia di organisasi Ansor.

"Bukan calon yang ujug-ujug atau instan, namun calon yang memiliki pengalaman organisasi di Ansor. Berangkat dari bawah, mulai dari ranting, dan seterusnya," tegas Ayub.

Menurut penilaian pengurus Ansor Jember, Gus Syafiq berorganisasi di Ansor mulai dari tingkat bawah.

Karenanya, Ketua GP Ansor Tuban itu dinilai mengetahui Ansor secara mendalam, serta seluk beluknya. Syafiq juga dipandang sebagai kader Ansor yang militan. Selama dua periode dia memimpina Ansor Tuban, serta pernah menjadi Komandan Satkorwil Banser PW Ansor Jawa Timur.

"Lengkap, ditambah dengan pengalaman sejumlah diklat pengkaderan di Ansor mulai dari tingkat bawah sampai nasional. Ditambah lagi nasabnya sebagai salah satu cucu pendiri NU," tegasnya.

Saat ditanya apakah faktor warna partai politik menjadi penentu pilihan, Ayub menegaskan, hal itu tidak menjadi pertimbangan.

"Tidaklah, bukan karena faktor itu. Bukan karena saya PKB terus unsur politik jadi penentu," imbuhnya.

PC Ansor Jember tidak menjatuhkan pilihan ke kandidat lain karena kandidat lain yang namanya muncul di permukaan dinilai gagal mengantarkan Ansor menuju Konferwil.

Sementara itu, Gus Syafiq yang berkunjung ke Kantor GP Ansor Cabang Jember, Selasa (16/7/2019) malam, mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pengurus GP Ansor Jember, dan PAC Jember. Dia menuturkan, dukungan terhadapnya juga datang dari sejumlah cabang di sekitar Jember.

"Alhamdulillah ada dukungan dari beberapa cabang dan anak cabang Ansor Jatim di Jember dan sekitarnya. Dukungan solid ini semoga menjadi bekal untuk bisa mengemban amanah ini, apabila dipercaya sebagai Ketua PW Ansor Jatim ke depan. Dukungan solid ini tidak boleh disia-siakan," ujar Gus Syafiq.

Dukungan solid itu, lanjutnya, harus direspon dengan tekad yang kuat untuk memajukan GP Ansor Jawa Timur. Apalagi GP Ansor Jatim merupakan Ansor Kluster 1 atau Ansor percontohan di Indonesia. Beberapa hal yang harus diperbaiki adalah persoalan administrasi.

Ansor Jawa Timur bakal menggelar KOnferwil pada 28 Juli mendatang di POnpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang. Sejauh ini muncul kandidat dua nama yakni Syafiq Syauqi dan M Abid Umar Faruq (Gus Abid). Beberapa waktu terakhir juga dimunculkan calon alternatif dari Madura yakni Ahmad Ghufron Sirodj (Ra Ghufron).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved