Berita Surabaya

Tingkatkan Mutu Layanan Pendidikan, IT Telkom Surabaya Raih 2 Sertifikasi ISO 9001:2015 & 21001:2018

IT Telkom Surabaya memperoleh dua seritifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 21001: 2018 yang diaudit oleh PT Decra Group Indonesia

Tingkatkan Mutu Layanan Pendidikan, IT Telkom Surabaya Raih 2 Sertifikasi ISO 9001:2015 & 21001:2018
TribunJatim.com/Nur Ika Anisa
IT Telkom Surabaya menerima sertifikasi ISO dari audit PT Decra Group Indonesia 

SURYA.co.id | SURABAYA - Institute Teknologi (IT) Telkom Surabaya memperoleh dua seritifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 21001: 2018 yang diaudit oleh PT Decra Group Indonesia. Sertifikasi ini merupakan standart sistem managemen internasional di dunia untuk pelayanan pendidikan.

Standart ini membantu institusi perguruan tinggi untuk memberikan dampak kualitas dan layanan terbaik di bidang pendidikan. Presiden Direktur PT Decra Group Indonesia, Sholichin Agung Darmawan, mengatakan terdapat beberapa penilaian audit, di antaranya management sumber daya, leadership, monitoring, evaluasi dan improvement.

"Ini suatu rangkaian proses yang dimulai dari audit. Sebagai informasi ada dua sertifikat standarisasi di organisasi pendidikan dan ini berlaku tiga tahun nanti kami pastikan masih on the track tidak, nanti kalau tidak ya kami ambil lagi jadi yang lebih susah mempertahankan," kata Sholichin Agung di IT Telkom Surabaya, Selasa (16/7/2019).

Pihaknya mengatakan sertifikasi ISO berlaku tiga tahun yang nantinya akan ditinjau ulang dan diperbarui untuk mendapat sertifikasi baru.

"Saya yakin dengan perjuangan ini, IT Telkom Surabaya meski masih muda bisa menyamakan sebuah sistem standar internasional. Suksesnya ini merupakan starting point," kata Sholichin.

Wakil Rektor II IT Telkom Surabaya, Tri Agus Djoko Kuntjoro, menuturkan beberapa tahap telah dilalui untuk dapat memperoleh sertifikasi ISO, terlebih IT Telkom Surabaya baru berusia delapan bulan.

Sejak september 2018, IT Telkom Surabaya telah memperoleh surat layak operasi dari Kemenristek Dikti.

Terkait pemberian sertifikasi ISO, Agus memaparkan proses tersebut sejak Maret hingga Juni 2018 dengan memfokuskan layanan perguruan tinggi.

"Sertifikasi ISO ini merupakan stadarsisai pelayanan perguruan tinggi, khususnya Indonesia sudah diakui internasional. Ini membawa nama IT Telkom Surabaya, untuk mendidik masyarakat khususnya putra-putri belajar di perguruan tinggi ini menjadi jaminan, kualitas mutu dan luaran nanti dapat menghadapi era revolusi industri 4.0," kata imbuhnya.

Melalui Sertifikasi ISO ini harapnya akan membantu di dalam proses dan output pelayanan pendidikan.

"Kami akan membentuk budaya ISO, prinsipnya apa yang kamu kerjakan kamu tulis, apa yang kamu tulis kamu kerjakan. Apapun kegiatan pelatihan, tahapannya harus kita lalui. Yang harus menjadi standart bekerja, membiasakan ke unit-unit lain," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved