Berita Surabaya

Seusai Tahan Wakil Ketua DPRD Surabaya, Kejari Tanjung Perak Bidik Tersangka Baru Lagi

Kejari Tanjung Perak kemungkinan besar membidik tersangka baru lagi, setelah menahan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Darmawan

Seusai Tahan Wakil Ketua DPRD Surabaya, Kejari Tanjung Perak Bidik Tersangka Baru Lagi
TribunJatim.com/Syamsul Arifin
Kepala Kejari Tanjung Perak, Rachmat Supriady, diapit Kasipidsus Dimaz Atmadi (kiri) dan Kasi Intel Lingga Nuari (kanan), setelah menahan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Selasa, (16/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kejari Tanjung Perak akan terus mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa dalam program Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) Pemkot Surabaya tahun 2016. Setelah menahan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Darmawan, Kejari Tanjung Perak kemungkinan besar membidik tersangka baru lagi.

Kepala Kejari Tanjung Perak, Rachmat Supriady, mengatakan pekan depan akan menindak lanjuti siapa saja yang terlibat atas kasus ini.

"Total ada enam anggota dewan yang mendapat pengajuan proposal dari Agus. Saat ini baru dua anggota dewan yang kami tahan. Untuk anggota dewan lainnya, ditunggu saja perkembangan," kata Rachmat, Selasa (16/7/2019).

Wakil Ketua DPRD Surabaya Ditahan, Gerindra Jatim Siap Berikan Bantuan Hukum Jika Darmawan Meminta

Sebelumnya, pihaknya berhasil menahan dua orang di antaranya Sugito anggota DPRD dan Darmawan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya.

Adapun yang terbaru ini, keterlibatan Darmawan sama dengan tersangka Sugito.

"Yang dilakukan tersangka adalah dengan menyetujui pengajuan proposal dari Agus Setiawan Jong (terdakwa dalam perkara yang sama). Agus mengkoordinir 230 RT yang ada di Surabaya. Nilainya mencapai Rp5 miliar," sambungnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved