Berita Tuban

Saat Kapoolres Tuban Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkotika, Ini Pesannya

Polres Tuban melakukan penyuluhan antisipasi bahaya narkotika kepada generasi milenial, khususnya pelajar

Saat Kapoolres Tuban Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkotika, Ini Pesannya
surya.co.id/m sudarsono
Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat memberikan materi penyuluhan bahaya narkoba kepada ratusan siswa SMA N1 di gedung serbaguna Kodim 0811 Tuban, Selasa (16/7/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Polres Tuban melakukan penyuluhan antisipasi bahaya narkotika kepada generasi milenial, khususnya pelajar di Kabupaten Tuban, Selasa (16/7/2019).

Paparan mengenai bahaya sejumlah obat atau zat terlarang itu disampaikan kepada ratusan pelajar siswa SMA Negeri 1 Tuban, beserta dewan guru yang hadir.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, jenis-jenis narkoba beserta golongannya perlu dikenali pelajar, dalam hal ini siswa SMA N1.

Sebab, jangan sampai siswa tidak mengenali jenis-jenis narkotika lalu ada yang memberi tiba-tiba dikonsumsi secara langsung.

Dampaknya juga harus diketahui bagi siapapun yang mengkonsumsi.

"Para pelajar perlu untuk mengenali jenis-jenis narkotika, efek dan perilaku pengguna Narkotika juga harus diketahui. Agar tidak terjerumus," ujarnya saat memberi materi di gedung serbaguna Kodim 0811 Tuban.

Nanang menjelaskan, upaya pengenalan narkotika bisa masuk ranah pencegahan juga.
Sehingga bisa memproteksi dan mencegah secara dini penggunaan narkoba, baik untuk diri sendiri maupun keluarga, serta masyarakat luas.

Apalagi saat ini peredaran narkotika tidak mengenal siapa dan apa profesinya, semua punya peluang terjebak dalam lembah hitam narkoba.

"Penyuluhan akan bahaya narkotika ini penting, agar memastikan para pelajar di Kabupaten Tuban terbebas narkoba," tegasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved