Rumah Penjual Bensin Ludes Terbakar, Tim Cobra Polres Lumajang Turun Tangan

Tim Cobra Polres Lumajang diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran rumah dan kios bensin di Desa Kalibendo, Pasirian, Lumajang.

Rumah Penjual Bensin Ludes Terbakar, Tim Cobra Polres Lumajang Turun Tangan
ist
Kebakaran yang melanda rumah penjual bensin di Pasirian Lumajang 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Tim Cobra Polres Lumajang diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran rumah dan kios bensin di Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Selasa (16/7/2019).

Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Sahban mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.

"Meskipun hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek dari mobil di garasi yang kemudian merembet ke drum berisi bahan bakar di dekatnya. Namun kami tetap dalami penyebab kebakaran itu. Saya menerjunkan Tim Cobra untuk menyelidikinya," ujar Arsal, Selasa (16/7/2019)

Kebakaran rumah itu terjadi sekitar pukul 00.30 Wib terjadi pada rumah Nur Khalim (40). Nur Khalim memiliki pom bensin mini di depan rumahnya.

Kebakaran rumah penjual bensin ini terjadi sekitar pukul 00.30 Wib saat rumah sedang kosong. Ketika itu, Khalim bersama istrinya pergi ke sebuah SPBU di Kecamatan Randuagung untuk membeli BBM. BBM itu akan dijual ke Pom bensin mini miliknya.

Polisi melakukan olah TKP kebakaran rumah penjual bensin di Pasirian, Lumajang.
Polisi melakukan olah TKP kebakaran rumah penjual bensin di Pasirian, Lumajang. (surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik)

Saat rumah ditinggal kosong itu, warga bernama Bahri (60) melihat ada api dari garasi. Kebetulan dia lewat di depan rumah Khalim. Melihat ada api, ia pun memberitahu warga sekitar, dan menghubungi Polsek Pasirian.

Pihak Polsek Pasirian langsung meminta bantuan PMK Lumajang. Tak berselang lama, dua kendaraan milik PMK pun datang dan memadamkan api. Sebelumnya petugas kepolisian dan warga sudah berusaha memadamkan api. Sekitar pukul 04.00 Wib, api yang membesar berhasil dipadamkan.

Api meludeskan satu rumah, satu unit pom bensin mini, satu unit mobil, dan satu unit sepeda motor. “Meskipun kerugian material diperkirakan mencapai lima ratus juta Rupiah, namun tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, imbuh Arsal.

Untuk memastikan penyebab kebakaran itu, Tim Cobra Polres Lumajang diterjunkan menyelidikinya.

Polisi Kumpulkan Para Pengusaha Pertamini Setelah Kebakaran Pertamini di Sukodono Sidoarjo

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved