Berita Surabaya

Ratusan Prajurit Adu Kemampuan di Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim)

Ratusan prajurit TNI AL mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk saling adu kemampuan dalam Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim).

Ratusan Prajurit Adu Kemampuan di Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim)
SURYAOnline/nuraini faiq
PEMBUKAAN - Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto membuka Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) di Stadion Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (15/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan prajurit TNI AL mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk saling adu kemampuan dalam Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim). Selama sepekan akan saling bentrok setiap prajurit di satuan di lingkungan TNI AL.

Pembukaan Porwiltim itu digelar di Stadion Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya oleh Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, Senin (15/7/2019).

Pekan olahraga di lingkungan TNI AL itu berlangsung dari 15-22 Juli 2019 di Bumimoro Surabaya.

Upacara pembukaan Porwiltim dipimpin langsung oleh Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dan dihadiri Pangkotama TNI AL wilayah Timur, seperti, Pangkoarmada II, Pangkoarmada III, Gubernur AAL dan pejabat TNI AL wilayah Surabaya lainnya.

"Porwiltim ini cukup tiga cabang olahraga yakni sepakbola, bola voli (putra dan putri), dan tenis lapangan. Selain untuk peningkatan prestasi olahraga dan mencari atlet, yang utama untuk menciptakan kebersamaan sesama prajurit," kata Dedy.

Sebanyak enam kontingen akan mengikuti ajang olahraga ini, yaitu Kontingen Kodiklatal, Kontingen Koarmada II, Koarmada III, Akademi Angkatan Laut (AAL), Pasmar 2, dan Kontingen Gabungan UPT Mabesal Wiltim.

Porwiltim merupakan bagian dari sistem pembinaan personel TNI AL untuk membina kebugaran jasmani, mengukur hasil pembinaan yanus olahraga di satuan TNI AL Wiltim, dan seleksi atlet TNI AL Wiltim guna menghadapi pertandingan ditingkat TNI.

Komandan Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Danpuslatlekdalsen) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Sufenri selaku Ketua Panitia Pelaksana Porwiltim 2019 berharap semua menjaga sportivitas.

Pertandingan Sepak Bola dilaksanakan di Stadion Jala Krida Mandala AAL, Bola Voli di GOR Jala Krida Wacana AAL, dan Tenis Lapangan di Jala Krida. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved