Berita Surabaya

Raih 280 Medali, Kontingen Surabaya Sukses Sabet Gelar Juara Umum di Porprov Jatim VI 2019

Sukses menyabet gelar juara umum di Porprov Jatim VI 2019, Pemkot Surabaya akan lakukan evaluasi guna persiapan Porprov Jatim VII 2021 mendatang

Raih 280 Medali, Kontingen Surabaya Sukses Sabet Gelar Juara Umum di Porprov Jatim VI 2019
Istimewa
Tim Tenis Meja Surabaya Saat bertanding beberapa waktu lalu di Porprov Jatim VI 2019 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah sukses menyabet gelar juara umum dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019, Pemkot Surabaya akan lakukan evaluasi guna persiapan Porprov Jatim VII 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surabaya (Dispora), M Afghani Wardhana mengatakan, gelar juara umum Porprov Jatim VI 2019 yang ditargetkan kontingen Surabaya telah sukses diraih, bahkan sempat memecahkan rekor di beberapa cabang olahraga.

“Alhamdulillah Porprov ke-enam, Surabaya kembali menjadi juara umum, Ini menunjukkan bahwa kerjasama antara KONI dengan pengurus cabor sangat positif,” kata Afghani, Selasa (16/07/2019).

Ia melanjutkan, gelar juara umum yang diraih tersebut tidak untuk berpuas diri.

Sebab, dua tahun mendatang, gelaran Porprov Jatim kembali akan digelar, sehingga persiapan sudah harus dimatangkan sejak jauh hari.

Untuk memuluskan langkah itu, ia akan bersinergi dengan KONI, sebagai bentuk evaluasi dan juga persiapan menyambut Porprov Jatim VII 2021 mendatang.

Surabaya sendiri, ucapnya, sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat mendukung sepenuhnya untuk para atlet dalam mengembangkan potensi diri.

“Karena itu pembinaan seluruh cabang olahraga harus semakin diintensifkan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dalam gelaran Porprov Jatim VI 2019 kontingen Surabaya berhasil menyabet gelar juara umum dengan perolehan 113 medali emas, 89 medali perak, dan 78 medali perunggu.

Jika dijumlah keseluruhan, Kota Surabaya meraih sebanyak 280 medali dalam gelaran yang berlangsung 6 hingga 13 Juli 2019 lalu.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved