Gempa Bumi

Getaran Gempa Bumi Bali Terasa Hingga ke Pamekasan, BPBD Imbau Warga Tidak Panik

Getaran gempa yang terjadi di Nusa Dua Bali, rupanya juga dirasakan oleh warga Kabupaten Pamekasan, Madura

Getaran Gempa Bumi Bali Terasa Hingga ke Pamekasan, BPBD Imbau Warga Tidak Panik
Istimewa
Pusat gempa bumi yang berkekuatan 6,0 SR yang terjadi pukul 07.18 Wib di 83 KM Barat Daya Nusa Dua - Bali, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Gempa bumi dengan magnitudo 6.0 Skala Richter (SR) terjadi di Nusa Dua, Bali.

Getaran gempa bumi yang terjadi di Nusa Dua Bali, rupanya juga dirasakan oleh warga Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Getaran gempa yang sempat dirasakan oleh sebagian warga Pamekasan menjadi ulasan perbincangan di pagi ini, baik secara langsung, melalui media sosial seperti di group WhatsApp (WA) dan juga Facebook.

Sementara Informasi yang dihimpun dari Humas BMKG, pusat gempa berada di 83 KM Barat Daya Nusa Dua Bali, pada kedalaman 68 KM.

Berikut dikutip dari akun tweeter resmi Humas BMKG. Info : Gempa Mag:6.0, 16-Jul-19 07:18:36 WIB, Lok:9.11 LS,111.54 BT (83 km BaratDaya NUSA DUA BALI, Kdlmn:68 ::BKMG.

Supervisor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan bahwa pihaknya juga ikut merasakan getaran gempa, namun hanya sebentar.

"Sudah banyak yang melapor kepada kami akibat merasakan getaran gempa, namun sudah kami jawab bahwa kejadian gempa terjadi di Nusa Dua Bali," kata Budi Cahyono, Selasa (16/7/2019).

Budi Cahyono mengimbau kepada warga Pamekasan, untuk tidak panik dengan kabar terjadi gempa dan getaran tersebut.

Sebaiknya untuk mengetahui info selanjutnya, Budi menyarankan bisa menanyakan kepada BPBD setempat.

"Sebagian personel sudah kami sebar, namun hingga saat ini belum ada informasi akibat dari imbas getaran gempa, jadi lebih jelasnya hingga saat ini tidak terdampak," tegasnya.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved