Dikira Tidur Berdiri, Ternyata Janda ini Tewas Gantung Diri

Ny Sami semula dikira tertidur dalam posisi berdiri. Setelah didekati, ternyata janda itu sudah tewas gantung diri.

Dikira Tidur Berdiri, Ternyata Janda ini Tewas Gantung Diri
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Polisi melakukan olah TKP bunuh dirinya seorang janda sebatang kara di Jember. 

SURYA.co.id | JEMBER - Seorang janda ditemukan meninggal dunia gantung diri di dalam rumahnya di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, kabupaten Jember, Selasa (16/7/2019).

Perempuan itu adalah Ny Sami (62). Dia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tetangganya Ny Mulika, sekitar pukul 07.30 Wib.

Berdasarkan keterangan dari Polsek Bangsalsari, peristiwa bunuh diri itu diketahui kali pertama oleh Mulika, tetangga Sami.

Mulika mendatangi rumah Sami dari arah belakang rumahnya. Dia hendak mengajak Sami mencari sisa padi di sawah (ngasak, Jawa).

Awalnya Mulika tidak curiga. Dia melihat pintu belakang rumah tetangganya itu sedikit terbuka. Ia pun masuk ke dalam rumah tersebut.

Mulika lantas melihat Sami berdiri di dekat pintu dapur rumahnya.

"Awalnya saksi tidak paham kalau korban itu gantung diri. Saksi melihat korban berdiri, kemudian didekati dan dipegang. Dikiranya korban ini tidur," ujar Kapolsek Bangsalsari AKP I Putu Adi Kusuma.

Saat itulah, dia melihat tubuh Sami tergantung pada seutas tali di kusen pintu dapur. Barulah dia sadar jika teman sekaligus tetangganya itu gantung diri. Mulika lantas melaporkan peristiwa itu ke tetangga dan perangkat desa setempat.

Polisi langsung mendatangi lokasi. "Korban selama ini hidup sendiri, dan suaminya sudah meninggal dunia. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," imbuh Adi.

Usai pemeriksaan polisi, keluarga menyatakan menerima kematian Sami. Keluarga memakamkan Sami setelah semua pemeriksaan kepolisian selesai.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved