Berita Tuban

Anggota Dewan Banyak yang 'Bolos' saat Paripurna KUPA PPAS 2020, Begini Reaksi Ketua DPRD Tuban

anggota DPRD Kabupaten Tuban banyak yang bolos saat berlangsungnya paripurna Nota Penjelasan KUPA-PPAS Tahun Anggaran 2020

Anggota Dewan Banyak yang 'Bolos' saat Paripurna KUPA PPAS 2020, Begini Reaksi Ketua DPRD Tuban
surya/m sudarsono
Kursi DPRD Tuban banyak yang kosong saat paripurna Nota Penjelasan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) TA 2020, Selasa (16/7/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Kursi anggota DPRD Kabupaten Tuban tak terisi penuh saat berlangsungnya paripurna Nota Penjelasan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Tahun Anggaran 2020, Selasa (16/7/2019). Puluhan kursi tampak kosong tanpa penghuni, sebagaimana mestinya harus diisi oleh wakil rakyat terpilih.

Dari daftar absensi yang diterima di Sekretariat DPRD, ada sebanyak 28 anggota dewan yang hadir dari jumlah total 50 kursi. Sisanya tidak hadir.

"Memang banyak tidak hadir seperti sekarang yang terlihat," kata Ketua DPRD Tuban, Miyadi, seusai paripurna.

Belum jelas apa penyebab para anggota dewan memilih bolos saat paripurna, terlebih menjelang sisa waktu masa periode yang akan berakhir Agustus mendatang.

Atas dasar efisien waktu itulah, dikatakan pria yang juga sebagai Sekretaris DPC PKB Tuban itu melakukan paripurna di hotel Melia Purosani Yogyakarta mulai Kamis-Sabtu (11-13/7/2019), bersamaan dengan kunjungan kerja (kunker).

"Kami Paripurna kemarin pas kunker, jadi tidak ada anggaran khusus untuk Paripurna. Makanya pas kunker kita laksanakan paripurna sekalian, yang kita khawatirkan ya banyak yang tidak hadir," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved