Berita Surabaya

Alami Penyakit Lambung dan Dehidrasi Akut, Seorang Jamaah Haji Pacitan Meninggal Dunia di Madinah

Soeratno G Mangun Wijoto (73), jamaah haji Embarkasi Surabaya asal Pacitan meninggal di Madinah karena penyakit lambung, gastritis dan dehidrasi akut.

Alami Penyakit Lambung dan Dehidrasi Akut, Seorang Jamaah Haji Pacitan Meninggal Dunia di Madinah
surya/hanif manshuri
Ilustrasi jemaah haji 

SURYA.co.id | SURABAYA - Soeratno G Mangun Wijoto (73), seorang jamaah haji Embarkasi Surabaya asal Pacitan meninggal dunia di Madinah, Senin (15/7/2019). Sebelum meninggal, Soeratno yang tergabung kelompok terbang (kloter) empat Embarkasi Surabaya sempat dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKIH) Madinah.

Dari hasil pemeriksaan, jamaah haji asal Ploso, Pacitan, ini mengalami peradangan abdomen akut dan dirawat sejak Minggu (14/7/2019) malam.

"Kondisinya diperberat dengan perubahan cuaca ekstrim dan dehidrasi, kekurangan cairan," kata Dr Hendra Praja dari KKIH dari rilis yang dikirim, Selasa (16/7/2019).

Kepala Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Jamal, membenarkan meninggalnya jamaah haji asal Pacitan tersebut.

"Benar, berdasarkan informasi yang kamu terima dari Arab Saudi bahwa Soeratno wafat pukul 10.26 waktu setempat. Dari pemeriksaan mengidap penyakit lambung, gastritis dan dehidrasi akut," imbuh Jamal.

Setelah perawatan dan pengurusan administrasi hingga mendapatkan CoD (Certificate of Death), Almarhum Soeratno dimakamkan di Jannatul Baqi, Madinah.

"Dimakamkan di Baqi. Jamah haji yang meninggal di Tanah Suci juga akan mendapat asuransi namun besarannya masih menunggu kepastian pusat," pungkas Jamal.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved