Wali Kota Tri Rismahrini Mengancam Akan Mencopot Siapapun yang Terbukti Lakukan Pungli

Wali Kota Surabaya. Tri Rismaharini mengancam akan mencopot siapapun di lingkungan Pemkot Surabaya yang terbukti melakukan pungli.

Wali Kota Tri Rismahrini Mengancam Akan Mencopot Siapapun yang Terbukti Lakukan Pungli
tribun jatim/yusron naufal putra
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat melantik pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya. Tri Rismaharini mengancam akan mencopot siapapun di lingkungan Pemkot Surabaya yang terbukti melakukan pungli. 

Hal itu, dia sampaikan saat melantik sejumlah pejabat baru di Pemkot Surabaya, Senin (16/7/2019) sore.

"Tolong dijaga amanah ini," ucap Risma.

Risma mengatakan, pelantikan pejabat di jajaran Pemkot Surabaya ini semata untuk penyegaran di lingkungan Pemkot Surabaya.

Risma menegaskan, ia tak pernah melakukan jual beli jabatan di lingkungan Pemkot Surabaya, namun murni tanggung jawab rakyat yang harus diemban oleh pejabat sebagai pelayan rakyat.

Soal pungli, Risma tak menampik, sifat naluriah manusia yang selalu tak pernah puas.

Namun, ia meminta pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya agar senantiasa menahan diri dengan mengingat amanah rakyat dan sumpah yang telah diucapkan dihadapan Tuhan sebagai pegangan dalam bertugas melayani rakyat.

"Saya mencoba memberikan kesejahteraan yang lebih baik. Kalau kurang cukup keluar saja dari PNS. Tolong layani masyarakat dengan baik, ga usah khawatir. Kalau melayani dengan baik Tuhan pasti memberikan imbalan," tegas Risma.

Sebagai informasi,Pelantikan dan rotasi jabatan itu, berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Surabaya Nomor 821.2/6875/436.8.3/2019 tanggal 12 Juli 2019, tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Sebanyak 60 pejabat dilantik berdasarkan surat keputusan itu.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved