Advertorial

UMAHA memperkuat Reputasi dan Kompentensi

Penguatan reputasi telah dilakukan Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo yang telah terakreditasi B oleh BAN-PT

UMAHA memperkuat Reputasi dan Kompentensi
Istimewa
UMAHA memperkuat Reputasi dan Kompentensi 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dalam usia yang relatif muda sejak berdiri tahun 2014 telah memiliki banyak program dalam upaya memperkuat reputasi dan kompetensi baik dosen maupun mahasiswa dalam skala nasional maupun internasional.

Penguatan reputasi telah dilakukan dengan  Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo yang telah terakreditasi B oleh BAN-PT memiliki 12 Program studi yang relevan dengan kebutuhan dunia industri dan dunia usaha.

Percepatan yang sangat signifikan juga dilaksanakan dalam penguatan kualitas SDM dosen, memiliki standar SDM yang sama dengan perguruan tinggi negeri ataupun swasta terkemuka lainnya.

Rektor UMAHA Dr. H. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd yang juga menjabat sebagai Presiden Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) menjadi motor dalam percepatan dengan agenda-agenda internasionalisasi institusi UMAHA.

Dosen dan Mahasiswa UMAHA diharuskan untuk memiliki pengalaman internasional dengan kerjasama internasional dalam bidang riset dan pembelajaran.

Tercatat banyak lawatan internasional telah dilakukan ke Negara-negara lain diantaranya : Malaysia, Thailand, Filipina, Taiwan, Australia, Jepang dll dengan agenda pertukaran pelajar, konferensi internasional dan Kolaborasi riset.

UMAHA memperkuat Reputasi dan Kompentensi
UMAHA memperkuat Reputasi dan Kompentensi (Istimewa)

Terbukti dengan hasil yang telah diperoleh dalam bentuk kegiatan dan terbentuknya iklim akademik di civitas akademika UMAHA.

Hampir secara keseluruhan dosen-dosennya telah memiliki publikasi ilmiah yang terindeks lembaga internasional bereputasi juga memiliki kompetensi profesi yang tersertifikasi internasional.

Di kalangan mahasiswa juga sudah tidak asing lagi dengan iklim publikasi ilmiah baik nasional maupun internasional juga program hibah kemahasiswaan seperti halnya dengan perolehan hibah Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI), Kompetisi dan Kegiatan Internasional dll.

Di samping itu UMAHA juga mencetak lulusan dengan bekal kompetensi tersertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang berkerja sama dengan Unit Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), sehingga mahasiwa dan lulusan memiliki bekal yang siap untuk masuk ke dunia industri dan dunia usaha.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved