Berita Gresik

Suasana Sidak Komisi IV DPRD Hari Pertama Masuk Sekolah di SMPN 33 Gresik yang sempat Ditolak Warga

Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2019/2020, Komisi IV DPRD Gresik bersama Dinas Pendidikan melakukan sidak di SMPN 33 Gresik.

Suasana Sidak Komisi IV DPRD Hari Pertama Masuk Sekolah di SMPN 33 Gresik yang sempat Ditolak Warga
SURYAOnline/willy abraham
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Hamzah Takim menyapa kepala sekolah di SDN Bambe, Driyorejo, Senin (15/7/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2019/2020, Komisi IV DPRD Gresik bersama Dinas Pendidikan melakukan sidak di SMPN 33 Gresik. Selain memastikan sistem belajar berjalan normal, sidak kali ini juga memastikan bahwa pembangunan sekolah negeri baru itu terus berlanjut.

Pada Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) kemarin memang sempat hangat. Salah satunya di SMPN 33 Gresik karena diwarnai penolakan dari sekolah swasta.

Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Khoirul Huda menyampaikan pada hari pertama masuk sekolah ini pihaknya bersama Dispendik melakukan sidak.

Mengingat, pembukaan PPDB SMP di Desa Bambe, Driyorejo itu sempat mendapat penolakan dari sekolah swasta.

"Kami ingin memastikan, ini harus tetap jalan," ujar Huda, Senin (15/7/2019).

Sidak kemudian bergeser ke Balai Desa Bambe, kali ini sejumlah masyarakat dan sekolah swasta turut diundang.

Komisi IV bakal terus melanjutkan SMPN 33 Gresik. Bahkan, tahun depan gedung bakal dibangun. Mengingat, jumlah siswa lulusan SDN Bambe setiap tahunnya ada 200 orang. Dan tidak sampai 100 orang yang mendaftar di SMPN 33 Gresik.

“Sekolah swasta masih kebagian murid, dari data itu ada seratus lebih masih berpeluang masuk ke swasta,” tambah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Hamzah Takim.

Jumlah SD di Desa Bambe ada 7. Sehingga setiap tahun ajaran baru, kebanyakan dari mereka lebih memilih sekolah di Kabupaten Sidoarjo atau Kota Surabaya yang lebih dekat.

Sangat disayangkan, saat hearing beberapa waktu lalu, ada siswa berprestasi asal Desa Bambe yang membawa nama harum nama sekolahnya yang berada di luar Gresik.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved