Pengedar Narkoba di Bangkalan Tak Bisa Operasikan Ponsel, Polisi Sempat Bingung Saat Penyelidikan

Polisi sempat dibuat kebingungan saat melacak keberadaan pengedar narkoba yang satu ini. Penyebabnya, pengedar itu tak bisa operasikan ponsel.

Pengedar Narkoba di Bangkalan Tak Bisa Operasikan Ponsel, Polisi Sempat Bingung Saat Penyelidikan
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Muhaimin saat digiring memasuki ruang tahanan di Mapolres Bangkalan. Dia ditangkap polisi karena diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Di era digital saat ini, hampir semua kegiatan masyarakat didukung dengan alat komunikasi berupa ponsel. Apalagi urusan bisnis peredaran dan penyalahgunaan narkoba, ponsel menjadi perangkat vital.

Tidak demikian dengan Muhaimin (46), warga Desa Langkap Kecamatan Burneh. Pengedar narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1,27 ons atau 127 gram ini malah tak terbiasa menggunakan ponsel

"Saya tidak bisa menggunakan ponsel karena mata saya rabun," ungkap Muhaimin di hadapan Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan, Senin (15/7/2019).

Muhaimin dibekuk dalam sebuah penggerebekan yang digelar Satreskoba Bangkalan, Kamis (11/7/2019). Dari rumahnya, polisi menyita barang bukti sabu seberat 127,6 gram dan tiga timbangan digital.

Pria tamatan SMP itu merupakan residivis atas kasus serupa. Ia pernah menjalani hukuman pidana selama 6 tahun 2 bulan. Desember 2018, ia menghirup udara bebas.

Kembalinya Muhaimin ke pusaran narkoba, diakuinya karena tidak ada pekerjaan lain. Terlebih, pemasok sabu menawarkan iming-iming penghasilan.

"Dalam setiap transaksi, saya mendapatkan komisi 10 persen. Semisal seharga Rp 1 juta, saya naikkan senilai Rp 1,1 juta," pungkasnya.

Kompol Hendy Kurniawan menjelaskan, praktik peredaran narkoba tanpa menggunakan ponsel tergolong unik di era teknologi saat ini.

"Ia hanya menggunakan kebiasaan, hari dan jam. Pembeli datang begitu saja ke rumah tanpa menelpon atau SMS," jelas perwira menengah dengan pangkat satu melati di pundak itu.

Selain tak menggunakan ponsel, lanjutnya, tersangka Muhaimin juga tidak menggunakan alat transportasi seperti sepeda motor ataupun mobil.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved