Breaking News:

Pilbup Blitar 2020

M Rijanto Berpeluang kembali Diusung, PDIP Blitar Sebut Miliki Banyak Stok Calon

Meski pelaksanaan Pilkada Kabupaten Blitar, masih kurang setahun lagi, namun saat ini sudah ada pemanasan mesin politik.

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Parmin
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Bupati Blitar M Rijanto saat sambutan dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | BLITAR - Meski pelaksanaan Pilkada Kabupaten Blitar, masih kurang setahun lagi, namun saat ini sudah ada pemanasan mesin politik. Sejumlah partai sudah berancang-ancang untuk mengelus-elus jagonya.

Namun demikian, itu semua menunggu petahana, M Rijanto, Bupati Blitar, apakah akan mencalonkan lagi atau tidak.

Sebab, kabar yang beredar, ia yang dulu jadi Bupati Blitar periode 2015-2020 karena diusung PDIP itu, tak mencalonkan lagi.

Namun, jika ia tetap maju lagi, dengan pasangan yang tetap saat Ini, Marhaenis Urip Widodo, sebagai wakilnya, maka bisa jadi peta pertarungannya, bakal tak seru alias dingin-dingin saja.

Sebab, hingga kini mereka masih dianggap calon terkuat, seperti saat pilkada empat tahun lalu. Saat itu, M Rijanto dan Marhaenis, tak ada lawan tanding sehingga terpaksa melawan bumbung kosong. Itu karena calon-calon lain, tak berani muncul.

Kalkulasi mereka, percuma maju karena bisa dipastikan akan terjungkal meski belum bertanding.

"Kalau beliaunya (M Rijanto) akan maju lagi, kami (PDIP) akan tetap menjagokannya. Namun, kami belum berkomunikasi dengannya sehingga belum bisa memastikan" ujar Suwito Saren Satoto, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar.

Bagaimana jika ia tak mencalonkan lagi? Menurut Suwito, dirinya mengaku tak mau berandai-andai. Sebab, bisa jadi, saat ini dia memang tak mau maju lagi, namun jika nanti diminta partai (PDIP), misalnya, kan bisa jadi ia tak bisa menolak.

"Kita tunggu saja wong masih lama, sambil melakukan komunikasi. Yang jelas, partai kami tak kehabisan stok calon, yang kuat dan terbagus," papar pria yang sudah tiga kali jadi anggota DPRD Kabupaten Blitar ini.

Kalau bukan M Rijanto, siapa calon lain dari PDIP yang layak ditarungkan, menurut dia, salah satunya adalah Marhaenis sendiri, yang saat jadi ketua DPC PDIP.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved