Berita Surabaya

HIPMI Jatim Gelar Rakerda dan Diklatda 2019, Ini Tujuannya

HIPMI Jatim akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan-Pelatihan Daerah (Diklatda)

HIPMI Jatim Gelar Rakerda dan Diklatda 2019, Ini Tujuannya
istimewa
Ketua Panitia Rakerda HIPMI Jatim Arditto Grahadi bersama Ketua Humas Panitia Fuad Bernardi dan Sekretaris Panitia Rakerda dan Diklatsda HIPMI Jatim Edra Brahmantya, saat jumpa pers terkait agenda Rakerda yang digelar Selasa (16/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan-Pelatihan Daerah (Diklatda), Selasa (16/7/2019).

Ketua Umum HIPMI Jatim, Mufti Anam, mengatakan Rakerda ini beragendakan penyusunan dan penguatan program HIPMI Jatim ke depan.

"Terutama berkaitan dengan peningkatan kapasitas pengusaha muda dan menumbuhkan wirausahawan baru,” kata Anam, Senin (15/7/2019).

Tema yang diusung saat Rakerda adalah Menyongsong Indonesia Maju dan Adil-Makmur.

Tema itu merupakan gabungan dari slogan kampanye dua kubu capres, yaitu Indonesia Maju dari Jokowi dan Indonesia Adil-Makmur yang merupakan slogan awal Prabowo Subianto.

”Tema itu lahir untuk mengajak semua elemen melupakan segala dinamika politik 2019. Kami ingin semua pihak berkolaborasi memajukan Indonesia, mewujudkan kondisi adil-makmur sesuai amanat konstitusi,” ungkapnya.

Ketua Panitia Arditto Grahadi menambahkan, Rakerda juga didesain untuk meningkatkan kompetensi pengusaha muda dengan ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari para tokoh.

“Makanya kami mengundang banyak tokoh untuk berbagi inspirasi di forum ini,” tukas Arditto.

Selain Khofifah, Basarah, dan Rini Soemarno yang akan berbagi pengalaman, juga hadir CEO Bosowa Erwin Aksa.

Lalu ada Kajati Jatim Sunarta, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Wagub Emil Dardak, Ketua Kadin La Nyalla Mattalitti, Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha, dan CEO Persebaya Azrul Ananda.

"Mereka mengisi talkshow dengan berbagai tema," ujarnya.

Sekretaris Panitia, Edra Brahmantya, menambahkan semua rangkaian talkshow itu diyakini bakal mengerek kapasitas pengusaha muda.

“Sebab, pembahasannya super lengkap. Ada soal ideologi kebangsaan, perbankan, hukum bisnis, good corporate governance, pencegahan korupsi, ekonomi Jatim, inovasi, bahkan soal industri olahraga. Ini memperkaya kompetensi pengusaha muda HIPMI, menginspirasi kita untuk menumbuhkan inovasi,” papar Edra.

Ketua Humas Panitia Fuad Bernardi menambahkan, Rakerda dan Diklatda HIPMI Jatim tersebut diikuti ratusan pengusaha muda 38 kabupaten/kota se-Jatim.

“Jadi ini sekaligus sarana konsolidasi, instrumen kolaborasi antarpengusaha muda agar kita bisa sama-sama bergerak untuk pengembangan ekonomi daerah,” tandas Fuad.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved