Berita Gresik

Dapat Lima Kursi DPRD, DPD Nasdem Gresik Optimis Munculkan Kader Sendiri Dalam Pilkada 2020

DPD Nasdem Kabupaten Gresik optimis dalam Pilkada 2020 mengusung bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati sendiri.

Dapat Lima Kursi DPRD, DPD Nasdem Gresik Optimis Munculkan Kader Sendiri Dalam Pilkada 2020
SURYA.co.id/Sugiyono
Ketua Pemenengan Pemilu (Bapilu) DPP Nasdem, Effendy Choiri memberikan orasi politik kepada kader Nasdem di Kantor DPD Nasdem Jl Veteran Gresik, Kamis (15/6/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kader Nasdem Gresik terus berusaha optimis menghadapi Pilkada 2020. Beberapa nama dimunculkan untuk menjadi pimpinan di Kota Pudak.

Sikap optimis itu dilihat dari perolehan suara di DPRD Gresik yang meningkat drastis. Dari sebelumnya hanya satu kursi, kemudian melejit menjadi 5 kursi di DPRD Gresik.

Dari Pemilihan secara serentak kemarin menjadi bahan evaluasi untuk maju dalam Pilkada Gresik. Sebab beberapa daerah pemilihan sudah memiliki wakil. Di antaranya, dapil Pulau Bawean dari Kecamatan Tambak dan Sangkapura satu orang caleg, dari dapil III, Menganti dan Kedamean, seorang caleg, dapil IV, Driyorejo - Wringinanom satu orang caleg.

Dua dapil lagi yaitu Dapil V, Benjeng - Balongpanggang, dengan seorang caleg dan dapil VIII, Manyar, Bungah serta Sidayu dengan seorang caleg.

Dari perolehan caleg yang hampir merata di masing-masing dapil itu, DPD Nasdem Kabupaten Gresik optimis dalam Pilkada 2020 mengusung bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati sendiri.

"Yang jelas kemungkinannya ada tiga calon nama di internal yang kita gadang-gadang untuk menjadi Bupati maupun Wakil Bupati Gresik. Di antaranya, Gus Choi (Effendi Choiri), H Saiful Anwar (Ketua DPD Nasdem Kabupaten Gresik) dan Gus Iwan," kata sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Gresik Musa, Senin, (15/7/2019).

Sampai saat ini, DPD Nasdem Kabupaten Gresik belum menyatakan berkoalisi dengan partai politik lainnya. Baik dari koalisi nasional maupun dengan lawan koalisi nasional diantara PAN dan Gerindra.

"Nasdem belum koalisi dalam Pilkada," imbuhnya.

Dari beberapa polling yang diluncurkan di grup media sosial, nama bakal calon Bupati-Wakil Bupati Gresik periode 2020-2025 sudah muncul. Yaitu H Ach Iwan Zunaih, dari keluarga besar KH Robach Ma'sum mantan Bupati Gresik dua periode.

"Dari beberapa polling di netizen, dari Nasdem ada nama yang muncul yaitu H Ach. Iwan Zunaih atau Gus Iwan," katanya.

Selama ini diketahui, beberapa nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik sudah ramai di media sosial. Di antaranya, M Qosim, yang saat ini menjadi wakil bupati Gresik, Siti Muafiah mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Achmad Nur Hamim Ketua DPRD Gresik, dr. Asluchul Alif Maslichan, M. Kes Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik, H. Ach. Iwan Zunaih, Lc. MM keponakan mantan Bupati KH Robach Ma'sum dan H. Akhmad Nadir Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved