Umbrella Girl di Ajang Balapan Motor Pamekasan Pakai Batik dan Berjilbab

Berbeda dengan umbrella girl di ajang-ajang balap motor pada umumnya, di ajang ini para umbrella girl tidak tampil dengan busana seksi dan ketat.

Umbrella Girl di Ajang Balapan Motor Pamekasan Pakai Batik dan Berjilbab
tribun madura/kuswanto ferdian
Salah satu umbrella girl saat memayungi para pembalap dan memakai baju batik, Minggu (14/7/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Di ajang balap motor, keberadaan umbrella girl atau gadis-gadis cantik yang memayungi para pembalap jelang start adalah hal yang tak boleh dilewatkan.

Termasuk juga di ajang balap motor bertajuk Road Race Bupati Cup Open Tournament 2019 yang digelar di Kabupaten Pamekasan, Madura. 

Berbeda dengan umbrella girl di ajang-ajang balap motor pada umumnya, di ajang ini para umbrella girl tidak tampil dengan busana seksi dan ketat. 

Sebaliknya, mereka didandani mengenakan baju batik dan berjilbab

Ispektur Daerah Kabupaten Pamekasan, Mohammad Alwi mengatakan, pihaknya menghadirkan suasana baru tersebut untuk memperkenalkan batik Pamekasankepada para penonton dan pembalap yang datang dari berbagai daerah di Jatim. 

"Kami ingin batik Pamekasan juga terkenal. Maka dari itu para gadis itu dibuat berhijab dan memakai batik untuk menciptakan suasana baru," kata Mohammad Alwi, Minggu (14/7/2019).

Mohammad Alwi juga mengungkapkan, dengan terselenggaranya Road Race di Kabupaten Pamekasan ini pihaknya berharap semua sektor ekonomi dapat bergerak.

"Saya berharap dengan adanya road race ini semua sektor dapat bergerak seperti hotel, UMKM dan pedagang kecil juga," ujarnya.

Lebih lanjut, Mohammad Alwi menghimbau semoga acara Road Race ini berlangsung dengan aman dan lancar.

"Semoga kita nantinya punya pembalap yang profesional yang bisa Go Internasional," pungkasnya.

#Ket Foto: Salah satu umbrella girl saat memayungi para pembalap dan memakai baju batik, Minggu (14/7/2019).

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved