Berita Surabaya

Tujuan DPP Instruksikan PAC se-Surabaya Berkumpul di DPD PDIP Jatim

Sejumlah pengurus PAC se-Kota Surabaya berkumpul di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya, Minggu (14/7/2019).

Tujuan DPP Instruksikan PAC se-Surabaya Berkumpul di DPD PDIP Jatim
foto: sofyan arif candra
Suasana Pengurus PAC se-Surabaya di Kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari Surabaya, Minggu (14/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah pengurus PAC se-Kota Surabaya berkumpul di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya, Minggu (14/7/2019).

Mereka diundang oleh DPD PDIP Jatim dalam rangka sosialisasi dan penjelasan Peraturan Partai Nomor 28 Tahun 2019 tentang Konsolidasi Partai melalui pembentukan DPC dan DPD dalam rangka kongres V PDIP.

Sosialisasi PP no 28/2019 tersebut juga sebagai tindak lanjut surat DPP PDIP nomor 5606/IN/DPP/VII/2019.

Selain PAC se- Surabaya, DPD PDIP Jatim juga mengundang PAC se- Bojonegoro dengan agenda yang sama.

PAC dari dua daerah tersebut dikumpulkan setelah terjadi pro dan kontra saat Konfercab Serentak pada 7 Juli 2019 terkait penunjukan Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) oleh DPP.

Surat penununjukan tersebut ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Untuk DPC Surabaya, DPP PDIP telah menunjuk Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC, lalu Baktiono sebagai Sekretaris DPC, dan Taru Sasmita sebagai Bendahara DPC.

Namun, beberapa PAC menolak keputusan tersebut dan menginginkan Whisnu Sakti Buana menjadi Ketua DPC sesuai hasil Rakercab.

Sedangkan di Bojonegoro, DPP PDIP menunjuk Abidin Fikri sebagai Ketua DPC sedangkan hasil Rakercab mengusulkan beberapa nama yaitu Bambang Sutriyono, Hasan Abrori dan Budi Irawanto.

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved