Berita Surabaya

Roadshow Bus KPK 2019 di Surabaya, Kesan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang tentang Warga Kota Pahlawan

Saut Situmorang hadir dalam gelaran Roadshow Bus KPK 2019 ini, mengungkap kekaguman tersendiri kepada Kota Pahlawan.

Roadshow Bus KPK 2019 di Surabaya, Kesan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang tentang Warga Kota Pahlawan
SURYAOnline/yusron naufal putra
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang (kanan) menyapa warga Surabaya di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (14/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiga hari kunjungi Surabaya, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengapresiasi seluruh elemen warga kota.

Saut Situmorang hadir dalam gelaran Roadshow Bus KPK 2019 ini, mengungkap kekaguman tersendiri kepada Kota Pahlawan.

Menurutnya, Kota Surabaya dapat menjadi role model yang dapat dicontoh oleh daerah lain, pasalnya, nilai-nilai integritas sangat lengkap.

"Saya pikir Surabaya ini cukup keren. Keliatan warganya banyak mendukung dan saya pikir mari kita menjadi contoh kota-kota lain," ujarnya di sela acara sosialisasi Bus KPK di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (14/7/2019).

Hal itu tak berlebihan, katanya, lantaran ia menilai terdapat sinergi yang kuat antara Pemkot Surabaya dengan warga Surabaya, sehingga Surabaya dinilai memiliki integritas.

"Bahwa integritas itu jujur, peduli, mandiri, bertanggung jawab, dan seterusnya saya pikir nilai-nilai itu ada di Surabaya," katanya.

Selain itu, ia juga mengagumi warga Surabaya yang disiplin dalam menjaga lingkungan serta mematuhi peraturan yang berlaku, karena ia yakin berawal dari itu semua dapat mengubah Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Rakyatnya menghargai pemimpinnya, pemimpinnya mencintai rakyatnya. Kemudian rakyatnya respect kepada pemimpinnya, menjaga kebersihan, bayar pajak dan seterusnya itu yang akan membangun kesejahteraan, itu yang akan membangun Indonesia lebih baik," lanjut Wakil Ketua KPK itu.

Selama tiga hari, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang turut serta hadir menyapa warga Surabaya dalam Roadshow Bus KPK 2019.

Roadshow bertajuk “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” ini, mendatangi 38 Kabupaten/Kota yang salah satunya Kota Surabaya, dengan membawa misi sosialisasi antikorupsi langsung kepada masyarakat sebagai bentuk sinergitas dalam memerangi bahaya laten korupsi.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved