Berita Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Jaring Ratusan Orang yang Diduga Ikut Balap Liar, Hukuman Ini yang Diberikan

Sebanyak 300 lebih pembalap serta penonton balapan liar Sidoarjo terjaring dalam razia tersebut.

Polresta Sidoarjo Jaring Ratusan Orang yang Diduga Ikut Balap Liar, Hukuman Ini yang Diberikan
Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Para pembalap dan penonton balapan liar disuruh mendorong sepeda motornya menuju Polresta Sidoarjo seusai razia, Minggu (14/7/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Satlantas Polresta Sidoarjo gelar razia balapan liar di Jalan Jenggolo, Minggu (14/7/2019) pukul 01.31 dini hari. Sebanyak 300 lebih pembalap serta penonton balapan liar terjaring dalam razia tersebut.

Tak hanya itu, kendaraan para pembalap liar tersebut juga ikut diamankan. Saat dilakukan razia, para pembalap liar tersebut kalang kabut kebingungan untuk kabur. Karena para petugas kepolisian telah menutup semua akses jalan.

Tak jarang para pembalap liar tersebut nekat melarikan diri dari hadangan petugas. Seusai terjaring petugas, para pembalap liar dan para penonton disuruh berjalan kaki sembari menuntun sepeda motornya ke Mapolres Sidoarjo yang berjarak kurang lebih 1,7 km.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar, mengatakan razia tersebut dilaksanakan karena kegiatan balapan liar telah membuat resah pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

"Oleh karenanya kita melaksanakan razia tersebut dengan kekuatan personil yang cukup besar dan telah direncanakan dengan baik sehingga membuat banyak pembalap dan penonton balapan liar terjaring razia tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id).

Ia menjelaskan para pembalap dan penonton yang motornya terjaring razia dapat mengambil kembali kendaraannya.

Namun dengan catatan dapat menunjukkan surat kendaraan yang sah dan mengembalikan kembali motor yang sebagian besar telah dimodifikasi tersebut kembali standar.

Fahrian juga menambahkan pihaknya tidak memiliki strategi khusus dalam menggelar razia balapan liar.

"Hampir 2 bulan kita terus melaksanakan razia balapan liar. Dan tidak ada taktik khusus menghadapi balapan liar karena kita sudah hapal tiap akses jalan kaburnya sehingga kita tutup, para pembalap liar tersebut kebingungan. Dan dengan razia ini diharapkan membuat pembalap dan penonton balapan liar jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved