Pemprov Jatim

Pemprov Jatim mulai Lelang Seragam Gratis untuk SMA/SMK Senilai Rp 132 Miliar

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai melelang pengadaan seragam gratis untuk siswa baru SMA/SMK negeri dan swasta tahun ajaran 2019/2019.

Pemprov Jatim mulai Lelang Seragam Gratis untuk SMA/SMK Senilai Rp 132 Miliar
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi pembuatan seragam sekolah. Seragam untuk siswa baru SMA/SMK tahun ajaran 2019-2020 bantuan Pemprov Jatim kini memasuki tahap lelang. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai melelang pengadaan seragam gratis untuk siswa baru SMA/SMK negeri dan swasta tahun ajaran 2019/2019.

Pengadaan kain seragam dengan total Rp 132,5 miliar mulai dilelang oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Jatim.

Dengan rincian pengadaan seragam gratis untuk sekolah SMK negeri dan swasta sebesar Rp 78,2 miliar. Pengadaan kain seragam untuk sekolah SMA negeri dan swasta sebesar Rp52,8 miliar.

Sedangkan seragam untuk Pendidikan Khusus Layanan Khusus sebesar Rp 1,5 miliar.

Pengadaan seragram gratis dari Pemprov Jawa Timur ini terdiri dari satu stel seragam putih abu-abu dan satu stel seragam pramuka.

"Kemarin masih kita koordinasikan. Kalau sudah selesai besok (hari ini) diusahakan pengumuman lelang,” tutur Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Jatim Yuswanto.

Dijelaskan Yuswanto, proses lelang sekurang-kurangnya akan dilakukan selama 25 hari kerja plus dua minggu jika terdapat uji laboratorium.

Dalam jangka waktu tersebut, lelang akan melalui proses mulai dari pengumuman, penjelasan, masa evaluasi dan pembuktian sebelum ditetapkan pemenang.

"Semua ada jangka waktunya, termasuk pekerjaannya berapa bulan sudah ada detailnya. Itu tergantung PPK (Pejabat Pembuat Komitmen)," tandasnya.

Yuswanto berharap, kegiatan pengadaan barang dan jasa dapat berjalan sesuai perencanaan yang ditetapkan masing-masing OPD.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved