LPMP Jatim Mengglobal Lewat Ajang ICSE 2019

LPMP Jatim turut meramaikan ajang International Conference Special Education (ICSE) 2019 yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya mulai ‪12 Juli

LPMP Jatim Mengglobal Lewat Ajang ICSE 2019
ist
Booth LPMP Jatim di ajang ICSE 2019 di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jatim turut meramaikan ajang International Conference Special Education (ICSE) 2019 yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya mulai ‪12 Juli hingga 15 Juli 2019‬.

ICSE merupakan ajang tahunan bidang pendidikan yang diikuti 11 negara ASEAN.  Negara-negara itu meliputi, Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, Vietnam, Laos, dan tentu saja, Indonesia.  

Gelaran ICSE 2019 yang fokus pada pendidikan inklusif, kali ini mengangkat tema Peningkatan Inovasi Untuk Pengembangan Pendidikan Kebutuhan Khusus yang Berkelanjutan.

Beragam agenda yang menjadi rangkaian ICSE 2019 ini meliputi pameran tentang berbagai model praktik terbaik dan inovatif, presentasi, dan pameran-pameran pendidikan.

Bambang Agus Susetyo, kepala LPMP Jatim menyatakan bahwa di ajang ini pihaknya mendapat kesempatan untuk terlibat dalam pameran.

“Tentu saja ini kesempatan bagus bagi kami yang tidak bisa kami lewatkan karena di sini yang hadir banyak berasal dari lingkungan pendidikan, stakeholder kami,” ujar Bambang, Sabtu (13/7/2019).

Dia mengatakan demikian karena di aging tersebut LPMP Jatim dapat memberikan informasi-informasi mengenai peningkatan kompetensi dan kesejahteraan yang dibutuhkan para pendidik di satuan pendidikan khusus melalui Unit Layanan Terpadu (ULT).

LPMP Jatim sendiri merupakan salah satu unit pelaksana teknis (upt) Kemendikbud berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang ditunjuk sebagai ULT percontohan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Yang tak kalah penting, lanjut Bambang, kegiatan ICSE 2019 ini juga dihadiri oleh perwakilan-perwakilan negara sahabat.

“Sehingga ini dapat kami manfaatkan untuk memperkenalkan diri kami dan menunjukkan praktik-praktik baik terkait pendidikan, khususnya bagaimana upaya kami untuk penjaminan mutu pendidikan di Jawa Timur, kepada masyarakat di luar Indonesia. Kami pun bisa bertukar pikiran dengan mereka yang merupakan bagian dari masyarakat global ini,” urainya.  

Untuk meramaikan ajang ICSE 2019, di booth LPMP Jatim digelar banyak kegiatan yang dapat menarik minat pengunjung. Misalnya kuis seputar pendidikan, uji keterampilan memanah, dan lain sebagainya.

“Tentu  saja, agar lebih menarik lagi, ada hadiah-hadiah yang kami sediakan. Jadi bila sedang berada di sekitar lokasi, jangan ragu-ragu singgah ke booth pameran LPMP Jatim,” pungkasnya.

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved