Dari Diskusi Forum Muda Sidoarjo : Calon Bupati Sidoarjo Harus Benar-benar Mumpuni

"Bupati Sidoaroj Harus orang yang benar-benar memahami wilayah Sidoarjo. Serta paham dan mumpuni untuk mengatasi tantangan ke depan,"

Dari Diskusi Forum Muda Sidoarjo : Calon Bupati Sidoarjo Harus Benar-benar Mumpuni
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Suasana diskusi publik yang digelar Forum Muda Sidoarjo di gedung KPU Sidoarjo, Minggu (14/7/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bincang-bincang tentang calon Bupati Sidoarjo semakin kencang mendekati pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2020. Nama-nama tokoh yang berpotensi maju pun semakin santer diperbincangkan.

Yang terbaru, perbincangan terkait Pilkada Sidoarjo 2020 terdengar semakin menggema dalam acara Diskusi Publik yang digelar Forum Muda Sidoarjo di gedung KPU Sidoarjo, Minggu (14/7/2019).

Sejumlah pihak yang hadir di acara bertajuk Menyongsong Sidoarjo 2020 itupun punya berbagai pendapat tentang figur dan kriteria calon pemimpin Kota Delta ke depan.

"Harus orang yang benar-benar memahami wilayah Sidoarjo. Serta paham dan mumpuni untuk mengatasi tantangan ke depan," ujar Peneliti Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PWNU Jatim, A Miftahus Surur.

Menurutnya, Sidoarjo merupakan daerah strategis, dengan perkembangan yang pesat. Kedekatan geografis dengan Surabaya juga menjadi tantangan.

"Jika bisa menjawab tantangan ini, Sidoarjo akan sangat diuntungkan," tandasnya.

Industrialisasi di Surabaya sudah sulit karena lahan juga sudah habis. Karenanya, Sidoarjo berpotensi terus menjadi daya tarik inevestasi yang masuk ke Jawa Timur.

Tantangan lain adalah sektor layanan publik. Di era industri 4.0 ini, pemerintah harus bisa terus meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

"Perikanan juga merupakan potensi besar Sidoarjo. Ini malah tersebar di berbagai kecamatan," lanjut dia.

Dan tantangan penting lain untuk calon pemimpin Sidoarjo adalah menuntaskan masalah pendidikan, kesehatan, banjir, kemcetan, serta persoalan-persoalan publik lainnya.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved