Berita Sidoarjo

Diduga Rem Blong, Dump Truk Meluncur dan Gasak Antrian Kendaraan di Gerbang Tol Sidoarjo

Karena rem blong, sebuah dump truk menyeruduk antrian kendaraan di Gate Tol Sidoarjo 2 tepatnya di Gardu 10.

Diduga Rem Blong, Dump Truk Meluncur dan Gasak Antrian Kendaraan di Gerbang Tol Sidoarjo
Istimewa
Kondisi truk usai menerjang antrian kendaraan di Gate Tol Sidoarjo 22 akibat rem blong 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYA.co.id | SIDOARJO - Karena rem blong, sebuah dump truk menyeruduk antrian kendaraan di Gate Tol Sidoarjo 2 tepatnya di Gardu 10.

Akibat peristiwa tersebut, kernet truk yang mengalami rem blong yaitu Ismail (23), warga Desa Perboyo Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan kejadian laka tersebut terjadi pada hari Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 12.15.

"Saat itu dump truk dengan nopol DA 1020 K yang dikemudikan Mahmudi, (31), Desa Wangkal Wetan Kecamatan Kejayan, Pasuruan berjalan dari arah Waru menuju Porong mengalami rem blong. Sehingga langsung meluncur deras menabrak antrian kendaraan di gerbang tol Sidoarjo 2 gardu 10," ujar AKP Sugeng.

Ada dua kendaraan yang menjadi korban serudukan yaitu :

1. Dump truk dengan nopol N 8267 NE berwarna oranye yang dikemudikan Shaleh (31), Desa Pondok Wulut Leces Probolinggo

2. Isuzu Elf warna kuning dengan nopol N 7802 US, dengan pengemudi Abdul Kholiq, warga JL Anggur RT 2/RW 5 Kecamatan Kedopok, Probolinggo.

"Akibatnya kabin truk yang mengalami rem blong rusak parah dan menyebabkan kernet truk terjepit, namun ketika dievakuasi dan dalam perjalanan menuju ke RSUD Sidoarjo, korban meninggal dunia. Sedangkan pengemudi dari tiga kendaraan tersebut selamat," tambahnya.

Petugas kemudian langsung mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Dan langsung mengidentifikasi penyebab kecelakaan.

"Diduga truk mengalami rem blong sehingga langsung menyeruduk kendaraan. Dan saat ini kasusnya ditangani Satlantas Polresta Sidoarjo," tandasnya.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved