Berita Surabaya

Sosok Almarhum Cak Joner di Mata Suporter Persebaya Bonek Mania

Sosok mendiang Jhonerly Simanjuntak atau Cak Joner begitu spesial di kalangan sesama penggemar Persebaya Surabaya.

Sosok Almarhum Cak Joner di Mata Suporter Persebaya Bonek Mania
tribun jatim/yusron naufal
Rumah duka Adi Jasa di Jalan Demak 159 Surabaya, tempat disemayamkannya pentolan Bonek Jhonerly Simanjuntak alias Cak Joner, Jumat (12/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sosok mendiang Jhonerly Simanjuntak atau Cak Joner begitu spesial di kalangan sesama penggemar Persebaya Surabaya. Pasalnya, loyalitas dan solidaritasnya tak perlu diragukan lagi.

Sebagaimana diungkapkan oleh rekannya sesama Bonek, sebutan untuk suporter Persebaya Surabaya, bernama Aji.

Ia mengatakan, Cak Joner tak bisa dipisahkan dari Bonek dan Persebaya.

Dedikasinya, yang telah banyak menginspirasi lainnya, diakui Aji, sangat melekat dengan sosok Cak Joner.

"Kita merasa kehilangan, dengan sosok Cak Joner, soalnya dia ini sosok leader, yang memberi motivasi, bisa memberikan contoh dan bisa menjadi pembeda," ucapnya saat ditemui surya.co.id, Jumat (12/7/2019).

Diakuinya, Cak Joner, merupakan satu diantara tokoh yang mengubah kesan Bonek yang dulunya 'anarkis' berubah menjadi Bonek yang positif seperti sekarang.

Hal serupa juga disampaikan, Shandy Gibol, ia mengatakan, sosok Cak Joner sangat layak disebut Bonek Sejati.

"buat Joner ini, pertemanan di Bonek is everything. terus kata keluarganya, koleksi kaos Persebaya di lemarinya, gak boleh ada yang pake," ucapnya.

Sementara pihak keluarga mendiang Cak Joner membenarkan, Cak Joner selama ini memang dikenal telah lama menjadi penggemar tim berjuluk 'Bajul Ijo' tersebut.

"Dari dulu mas, dari kecil," tutur adik Cak Joner, Ricky Nelson.

Sebelumnya diberitakan, kabar meninggalnya Cak Joner ini membuat Presiden Persebaya Azrul Ananda terkejut, lantaran Cak Joner termasuk tokoh penting kembalinya klub sepak bola kebanggaan Surabaya, Persebaya dalam kancah sepak bola nasional.

"Kami semua terkejut mendengar kabar tentang kepergian saudara Jhonerly Simanjuntak," kata Azrul Ananda, Kamis (11/7/2019).

"Bagaimana pun, mendiang adalah sosok penting dalam perjuangan kembalinya Persebaya di kancah sepak bola nasional," pungkasnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved