Techno

Saingi Oppo Reno 10x Zoom, Hp Terbaru Xiaomi Akan Pakai Kamera Berlensa Periskop Horizontal

Tak mau kalah dengan kamera Oppo Reno 10x Zoom, Xiaomi telah menyiapkan kamera serupa yang akan disematkan di Hp terbarunya nanti

Saingi Oppo Reno 10x Zoom, Hp Terbaru Xiaomi Akan Pakai Kamera Berlensa Periskop Horizontal
Mashable
Saingi Oppo Reno 10x Zoom, Hp Terbaru Xiaomi Akan Pakai Kamera Canggih 

SURYA.co.id - Tak mau kalah dengan kamera Oppo Reno 10x Zoom, Xiaomi telah menyiapkan kamera serupa yang akan disematkan di Hp terbarunya nanti

Dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Kamera Xiaomi Mi Mix 4 Punya Zoom seperti Oppo Reno?', Hp terbaru Xiaomi nantinya akan menyematkan kamera yang diklaim tak kalah gahar dari Oppo Reno 10x Zoom

Paten yang disertai desain kamera terbaru Xiaomi ini dirilis oleh kantor paten China (State Intellectual Property Office/SIPO) pada 2 Juli lalu.

Dalam dokumen paten tersebut, Xiaomi menyertakan kerangka kamera utama yang diletakkan sejajar horizontal dengan lensa kamera yang memiliki kemampuan optical zoom.

5 Kehebatan Spesifikasi Hp Vivo S1 yang Segera Rilis di Indonesia, Sematkan AI Selfie Camera 32 MP

Serupa dengan mekanisme zoom di ponsel kompetitor, lensa periskop Xiaomi, ketika di-zoom, tidak akan memanjang ke depan sebagaimana lensa yang ada di kamera pada umumnya.

desain lensa periskop milik Xiaomi
desain lensa periskop milik Xiaomi (GSMArena)

Lensa itu akan memanjang secara horizontal, yang artinya tak akan memakan ruang ponsel, dilengkapi dengan kaca untuk merefleksikan gambar dari lensa, layaknya sebuah periskop di kapal selam.

Teknologi kamera periskop yang dipatenkan Xiaomi ini disebut memiliki jangkauan fokal lensa yang kurang lebih sama dengan Huawei (Huawei P30 Pro) dan Oppo (Oppo Reno), dengan fokal lensa hingga 125 mm atau 135 mm.

Kendati begitu, belum diketahui bagaimana kemampuam zoom yang ditawarkan oleh lensa periskop milik Xiaomi ini.

Mekanisme zoom-nya pun belum jelas, apakah akan mengusung optical zoom secara penuh atau hybrid.

Lensa periskop itu sendiri kabarnya bakal diimplementasikan pertama kali di perangkat Mi Mix 4, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (9/7/2019).

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved