Lig1 2019

PSS Sleman Vs Persebaya: Seto Nurdiantoro Anggap Bajul Ijo masih Berbahaya meski Tanpa Amido Balde 

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menganggap meski tanpa Amido Balde, Persebaya masih berbahaya.

PSS Sleman Vs Persebaya: Seto Nurdiantoro Anggap Bajul Ijo masih Berbahaya meski Tanpa Amido Balde 
foto: istimewa/ig pss sleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman saat memimpin latihan tim. 

SURYA.co.id | SLEMAN – Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menganggap meski tanpa Amido Balde, Persebaya masih berbahaya. Pasalnya tanpa striker asing tersebut, serangan Persebaya justru lebih bervariasi.

Kedua tim  bertemu laga pekan kedelapan, Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam.

Meksipun pelatih 45 tahun itu akui pengaruhnya tidak banyak, karena Seto menilai bahwa kualitas pemain di Persebaya sangat merata.

 “Mungkin ada pengaruhnya Balde tidak bisa tampil, tapi dari awal saya sudah bicara kualitas pemain sangat merata dari Persebaya, ini permainan tim,” terang Seto, Jumat (12/7/2019).

Dengan begitu, Seto yakin, siapapun yang diturunkan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman gantikan peran Balde, tidak kalah secara kualitas.

 “Kalaupun Balde tidak bisa tampil, kualitas pemain yang menjadi pengganti Balde saya pikir hampir sama,” ucapnya.

Sebaliknya, Seto akui tidak bisa bermainnya striker asal Guinea-Bissau tersebut, akan menjadikan skema serangan Persebaya semakin bervariasi.

 “Justru tanpa Balde serangannya akan lebih bervariasi, tidak ke Balde saja, ini yang harus kami antisipasi,” ucap pelatih kelahiran Sleman tersebut.

Di laga besok, Setu sebut bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal hentikan aliran bola ke area pertahanan sendiri.

 “Terpenting, suplay bola ke depan coba kami minimalisir. Termasuk perkecil terjadinya assist di sana (pertahanan PSS Sleman),” pungkasnya.

Sementara itu, Bagus Nirwanto, salah satu pemain belakang PSS Sleman sebut bahwa dirinya siap berjuang maksimal pertahakan rekor positif kemenangan dari laga sebelumnya.

“Melawan Kalteng kemarin modal penting buat kami untuk melangkah pertandingan besok. Kami sudah siap, penting kami berusaha bisa raih hasil akhir poin tiga di kandang,” tutur Bagus.
 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved