Berita Ekonomi Bisnis

Pameran Produk Impor dari AS Digelar di Surabaya, The Gourmet Bidik 1.000-1.300 Pengunjung Per Hari

Kegiatan pameran atau unjuk produk-produk yang diimpor dari Amerika Serikat (AS) atau USA (United State of Amerika) mulai Jumat (12/7/2019).

Pameran Produk Impor dari AS Digelar di Surabaya, The Gourmet Bidik 1.000-1.300 Pengunjung Per Hari
SURYAOnline/sugiharto
Agricultural Attaché, U.S. Embassy Jakarta, Garrett McDonald (kanan) bersama Consul General US Embassy Mark G McGovern (tengah) berdialog di Ranch Market Galaxy Mall III Surabaya di sela-sela kegiatan pameran produk asal Amerika sekaligus sebagai tanda soft opening, Jumat (12/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Retail The Gourmet by Ranch Market mulai operasional penuh di Galaxy Mall 3 Surabaya. Untuk menandainya, setelah soft opening sejak Mei 2019 lalu, digelar USA Fair 2019. Yaitu kegiatan pameran atau unjuk produk-produk yang diimpor dari Amerika Serikat (AS) atau USA (United State of Amerika) mulai Jumat (12/7/2019) hingga 11 Agustus 2019.

"Kegiatan ini sekaligus untuk merayakan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat, yang dilakukan Ranch Market dan Farmers Market sekali lagi berkolaborasi dengan USDA, Food Export USA Northeast, dan Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA," kata Garrett Macdonald sebagai US (United State) Agriculture Attaché US Embassy Jakarta atau Kedutaan AS di Jakarta.

Kerjasama ini dibangun berdasarkan dengan demokrasi dan kepentingan bersama, terutama dalam pertukaran dan pengenalan dua budaya yang berbeda. Program ini diharapkan akan memberikan peluang untuk mempromosikan pluralisme melalui produk asli Indonesia dan produk Amerika Serikat.

Upacara pembukaan USA Fair 2019 dihadiri, Consul General US Embassy Mark G McGovern, Direktur PEKA Consult, Inc., Kafi Kurnia dan Maria Suwarni, Direktur Merchandising and Marketing PT Supra Boga Lestari, Tbk, sebagai pengelola Ranch Market dan Gilles Pivon, Head of Operational PT Supra Boga Lestari, Tbk.

"Program ini juga bertujuan memperlihatkan beragam produk Amerika yang tersedia di Ranch Market, Farmers Market, dan The Gourmet by Ranch Market, di antaranya seperti produk buah-buahan, daging, seafood, dan kebutuhan sehari-hari lainnya seperti bahan masakan, makanan ringan, minuman, dan produk lainnya," tambah Garret.

Dalam kesempatan itu, Maria Suwarni, Direktur Merchandising and Marketing PT Supra Boga Lestari, Tbk mengatakan, pihaknya melihat potensi pasar yang bagus dengan membuka The Gourmet di Galaxy Mall 3 di Surabaya.

"Sebelumnya kami sudah ada Ranch Market di Galaxy Mall 1. Respon pasar selalu bagus, sehingga ketika ada mal baru ini kami mendapat tantangan untuk menampilkan retail dengan konsep yang berbeda dan mampu menarik konsumen," jelas Maria.

Kemudian pihaknya memilih menyajikan The Gourmet by Ranch Market ini sebagai yang retair store pertama di Surabaya. Konsep yang disajikan adalah retail market dengan aneka produk makanan, minuman, kebutuhan sehari-hari dan bahan-bahan segar.

"Yang membedakan lagi, kami siapkan restaurant atau cafe di dalam area The Gourmet untuk bisa dimanfaatkan sebagai tempat makan siang atau malam dengan menu-menu istimewa," lanjut Maria.

Diakui Maria, The Gourmet membidik konsumen dengan segmen menengah ke atas. Potensi konsumen menengah ke atas di Surabaya masih sangat besar.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved