Berita Surabaya

KPK Jelajahi Jawa Timur, Sapa Siswa PAUD hingga SMA untuk Sebarkan Gerakan Anti Korupsi

Dengan media yang edukatif Bus KPK ini akan blusukan di Jawa Timur guna membangun generasi mendatang yang penuh integritas dan juga anti korupsi

KPK Jelajahi Jawa Timur, Sapa Siswa PAUD hingga SMA untuk Sebarkan Gerakan Anti Korupsi
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta Sekkota Surabaya Hendro Gunawan dalam acara launching Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Generasi Antikorupsi di Siola, Surabaya, Jumat (12/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Generasi Antikorupsi akhirnya tiba juga di Jawa Timur. Bus KPK ini bakal menyapa generasi muda Jawa Timur mulai PAUD hingga SMA.

Dengan media yang edukatif Bus KPK ini akan blusukan di Jawa Timur guna membangun generasi mendatang yang penuh integritas dan juga generasi anti korupsi.

Peluncuran Roadshow Bus KPK ini dilakukan pagi ini, Jumat (12/7/2019), di Gedung Mall Pelayanan Publik Siola Surabaya. Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa datang langsung di acara peluncuran roadshow Bus KPK di Jawa Timur ini.

Di dalam bus KPK ini terdapat sejumlah perangkat komputer, yang kesemuanya menjadi alat untuk menyosialisasikan apa itu korupsi, bagaimana pencegahannya dan juga apa penindakan yang akan diberikan oleh penegak hukum bagi para koruptor.

Roadshow KPK yang juga dilengkapi dengan banyak kegiatan edukasi ini bakal menyambangi 38 kabupaten Kota di Jawa Timur.

"Dengan keterbatasan kita untuk menyentuh anak-anak di daerah maka kota berupaya untuk bisa melakukan penjangkauan. Sebagaimana saya sebutkan tadi undang-undang KPK harus bisa masuk di banyak kegiatan dalam kaitan pencegahan korupsi dan membangun generasi yang berintegritas," kata Saut.

Dikatakannya, bus KPK ini hanya simbol untuk institusi KPK bisa masuk ke seluruh wilayah di Indonesia termasuk Jawa Timur untuk membangun budaya generasi yang anti korupsi.

Ia berharap dengan menjelajahi Indonesia, maka pemda setempat akan terinspirasi. Termasuk jika ingin menduplikasikan bus KPK sebagai sarana edukasi dan sosialisasi anti korupsi.

"Dengan membangun generasi yang berintegritas maka kita juga membangun kesejahteraan rakyat. Semakin tidak ada yang korupsi maka pendapatan asli daerah semakin naik dan rakyat akan semakin sejahtera," kata Saut.

Selama dua hari, yakni 12–14 Juli 2019, kegiatan akan difokuskan di kawasan Balai Pemuda Surabaya. Adapun kegiatan di hari pertama diawali dengan Pameran Pelayanan Publik dan UMKM yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved