Berita Ekonomi Bisnis

Komitmen Huawei Indonesia di Tengah Isu Berhentinya Kerjasama dengan Android

Huawei Indonesia tetap agresif memasarkan produknya di pasar Indonesia, meski isu kerjasama dengan Android akan berhenti.

Komitmen Huawei Indonesia di Tengah Isu Berhentinya Kerjasama dengan Android
SURYAOnline/sri handi lestari
Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia (kedua dari kiri) saat meresmikan satu diantara dua Huawei Experience Shop di Surabaya, yang berada di Tunjungan Plaza 4, Jumat (12/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Huawei Indonesia tetap agresif memasarkan produknya di pasar Indonesia, meski isu kerjasama dengan Android akan berhenti. Menurut Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, isu itu tidak akan lama.

"Seperti kemarin, ketika isu itu muncul, memang sempat terhenti, tapi kemudian diperbarui dan bisa bekerja sama lagi," kata Lo Khing Seng, disela peresmian dua Huawei Experience Shop di Surabaya, Jumat (12/7/2019).

Bahkan bersama dengan Erafone, sebagai salah satu pathner distribusi retail Huawei, telah memberikan jaminan kepada konsumen.

"Kalau membeli produk Huawai dan tidak bisa akses Google atau Android, berani membeli kembali produk Huawai dari konsumen," tambah Lo Khing Seng.

Jaminan itu, karena kabar yang beredar hanyalah isu pasar, dan beberapa konsumen setia Huawai tidak terpengaruh terhadap isu itu. Bahkan, secara umum penjualan produk mengalami pertumbuhan positif, khususnya di kelas menengah atas, dan minat masyarakat dalam membeli produk Huawai masih cukup tinggi.

"Terbukti saat kami meluncurkan beberapa produk baru, para konsumen masih mempunyai minat yang tinggi, sampai pre order tiga kali dan barang sold out," ungkapnya.

Terkait dua gerai Huawei Experience Shop di Surabaya, pihaknya bekerja sama dengan PT Polisk SS. Kedua gerai ada di Tunjungan Plaza 4 lantai 3 no 34-35 dan Pakuwon Super Mall lantai 1 no 87C.

"Kehadiran dua Huawei Experience Shop ini akan lebih menjamin layanan pelanggan yang lebih baik bagi para pengguna maupun calon pengguna gadget serta smartphone unggulan dari Huawei," jelas Lo Khing Seng.

Selain itu, dua gerai Huawei Experience Shop ini merupakan wujud dari komitmen perusahaan yang tak hanya berusaha menciptakan teknologi terobosan, namun juga menghadirkan layanan pelanggan yang memuaskan.

"Surabaya adalah salah satu pasar potensial bagi Huawei di Indonesia, dan kami ingin konsumen Surabaya dapat merasakan pengalaman pengguna dan layanan penjualan yang terbaik dari Huawei," tambahnya.

Apalagi di tahun 2016 lalu, pangsa pasar Huawei di Surabaya memberi kontribusi yang cukup tinggi. Sehingga pihaknya melakukan invetasi dua gerai langsung dan menjadi gerai kedua dan ketiga, setelah yang pertama di Jakarta.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved