Berita Gresik

Kembangkan Riset, Petrokimia Gresik Luncurkan NPK Petro Ningrat, Ini Keunggulannya

Penelitian yang terus dikembangkan PG adalah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produktivitas tanaman pangan.

Kembangkan Riset, Petrokimia Gresik Luncurkan NPK Petro Ningrat, Ini Keunggulannya
surya.co.id/sugiyono
Direktur Utama PG Rahmad Pribadi , bersama istri Ir. Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah membeli buah melon dari petani binaan PG saat pembukaan PAE 2019, di Kebun Percobaan PG, Jl Notoprayitno, Gresik, Jumat (12/7/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK – Upaya PT Petrokimia Gresik (PG) menjadi perusahaan transformasi bisnis segera terwujud.

Hal ini didukung dengan pengembangan perusahaan di bidang penelitian.

Salah satunya dengan meluncurkan NPK Petro Ningrat 12-11-20.

Optimisme ini disampaikan Direktur Utama Rahmad Pribadi dalam acara Petro Agrifood Expo (PAE) di Kebun Percobaan PG, Jl Notoprayitno, Kebomas Gresik.

Penelitian yang terus dikembangkan PG adalah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produktivitas tanaman pangan.

“Riset ini mempunyai peran yang sangat penting. Ini tidak hanya untuk PG tapi juga Indonesia, karena demi menjaga ketahanan pangan nasional dibutuhkan teknoilogi yang tepat disektor pertanian. Sebab PG bertanggungjawab di hulu, di tanamannya, maka riset itu difokuskan pada bagaimana bisa meninglatkan produktivitas tanaman pangan,” kata Rahmad, dengan didampingi jajaran direksi dan Kapolres dan Dandim 0817 Gresik, Jumat (12/7/2019).

Rahmad Pribadi mengatakan, peluncuran pupuk NPK Petro Ningrat 12-11-20 ini juga untuk mewujudkan target PG sebagai perusahaan transformasi bisnis.

Sehingga bisa terwujud market leader dan dominant player di pasar komersil.

Dari hasil uji coba penilitan di lapangan menunjukan, NPK Petro Ningrat mampu meningkatkan hasil panen tanaman perkebunan antara 10 hingga 37 persen.

Pemupukan pada tanaman kentang dengan Petro Ningrat di Kota Batu bisa mampu menghasilkan 41,25 ton per hektar.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved