Berita Surabaya

Jalan Probolinggo-Lumajang ke Akses Tol Probolinggo Rusak Parah, Begini Permintaan Bina Marga Jatim

Jalan arteri Probolinggo-Lumajang dan juga jalan untuk menuju gerbang Tol Probolinggo rusak cukup parah

Jalan Probolinggo-Lumajang ke Akses Tol Probolinggo Rusak Parah, Begini Permintaan Bina Marga Jatim
surya/sri wahyunik
Gerbang Tol Probolinggo Barat. Pintu tol ini bisa sebagai akses ke Lumajang, namun jalan arteri menuju tol tersebut rusak parah. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jalan arteri Probolinggo-Lumajang dan juga jalan untuk menuju gerbang Tol Probolinggo rusak cukup parah. Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim, Gatot Sulistyo Hadi, meminta Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) lebih memperhatikan kondisi ruas jalan Probolinggo-Lumajang yang rusak cukup parah tersebut.

"Setelah dari exit tol menuju Lumajang itu kondisinya sudah cukip parah terutama kapasitas badan jalan sudah sangat sempit, antara 6-7 meter," ucap Gatot, Jumat (12/7/2019).

Gatot pun menyadari ruas jalan tersebut rawan rusak mengingat truk-truk besar sering melewatinya. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pengendara truk-truk besar agar tidak berjalan beriring-iringan.

"Satu-satu saja, kalau beriringan minimal batasnya 100 m, ini untuk mengurangi tonase agar jalan tidak cepat rusak," ucap Gatot.

Selain itu, dengan tidak berjalan beriring-iringan, kendaraan lain bisa masuk menyalip dan lalu lintas menjadi lancar.

"Kami juga sudah meminta dilebarkan perkerasan bahu jalan, yang intinya ada bahu jalan setengah meter itu  bisa dilebarkan tanpa membebaskan tanah," pungkas Gatot.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved