Dua Hal ini Jadi Alasan Para Bonek Sangat Kehilangan Cak Joner yang Meninggal Dunia

Dua pesan itu juga semakin menambah kekompakan Bonek, baik sebagai suporter maupun sesama rekan penggemar Persebaya Surabaya.

Dua Hal ini Jadi Alasan Para Bonek Sangat Kehilangan Cak Joner yang Meninggal Dunia
IST
Cak Joner semasa hidup. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Mendiang Jhonerly Simanjuntak atau Cak Joner, pentolan Bonek yang meninggal dunia Kamis (11/7/2019) dikenal sosok yang sangat dekat dengan Bonek

Kepada sesama Bonek, Cak Joner sering menyampaikan dua pesan.

Salah satu rekan Cak Joner,  Aji, menuturkan bahwa 2 pesan itu sangat terekam kuat di benaknya dan para bonek lainnya. 

Dua pesan itu juga semakin menambah kekompakan Bonek, baik sebagai suporter maupun sesama rekan penggemar Persebaya Surabaya.

"Ada satu hal yang penting, yang harus kita ingat dan harus kita terapkan buat kita sebagai motivasi yang selalu disampaikan Cak Joner," ucapnya, Jumat (12/7/2019).

Pertama, ucapnya, menjadi Bonek itu untuk memberi dukungan penuh kepada tim kebanggaan Kota Surabaya, Persebaya di setiap laga yang dilakoni oleh tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Kedua, menjadi Bonek tujuannya untuk menambah 'sedulur' atau persaudaraan yang akan terjaga selamanya.

"Yang kedua, Cari persaudaraan. Kalau persaudaraan itu dibawa sampai mati," tambahnya.

Aji melanjutkan, sosok mendiang Cak Joner memang begitu sangat menginspirasi banyak Bonek, Cak Joner banyak memberikan motivasi kepada Bonek baik tentang loyalitas maupun solidaritas antar sesama.

Cak Joner yang dianggap leader, disebut banyak berjasa atas bangkitnya Persebaya Surabaya saat ini.

Selain itu, menurutnya, Cak Joner juga dikenal sangat dekat dengan Bonek, terutama saat Persebaya menghadapi masa-masa sulit, Cak Joner banyak memberi motivasi kepada rekan sesama Bonek untuk terus menggelorakan dukungan kepada Persebaya.

Sehingga, karena perjuangan besar Cak Joner itulah, menurut Aji, Bonek begitu kehilangan saat Cak Joner harus dipanggil Tuhan untuk selamanya.

"Kami merasa kehilangan sosok Cak Joner karena dia ini sosok leader yang memberi motivasi, bisa memberikan contoh dan bisa menjadi pembeda," ucapnya.

Keluarga Sulit Percaya Cak Joner Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved