Ansor Sidoarjo: Kader Ansor sudah Paham Mana yang Benar-Benar 'PKB'

PC Ansor Kota Sidoarjo menjelaskan bahwa kader Ansor telah memetakan calon pemimpin di Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jawa Timur

SURYA.co.id | SURABAYA - Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kota Sidoarjo menjelaskan bahwa kader Ansor telah memetakan calon pemimpin di Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jawa Timur akhir Juli mendatang.

Di antaranya, dengan mempertimbangkan kandidat yang memiliki sifat Pinter, Kober, dan Bener (PKB) atau pintar, memiliki waktu, dan benar.

Singkatan 'PKB' selama ini menjadi istilah yang akrab di telinga kader Ansor. Menurut Ketua PC Ansor Sidoarjo, Riza Ali Faizin, seluruh kader Ansor pada dasarnya memiliki tiga karakter tersebut.

Sehingga, kalau ada kader yang mengklaim kader tertentu dengan sebutan 'PKB', menurutnya tak perlu dibesar-besarkan.

"Itu kan plesetan saja. Itu masih subyektivitas," kata Riza kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (12/7/2019).

Menurutnya, julukan 'PKB' tak perlu disematkan kepada figur atau nama tertentu apalagi jelang pemilihan Ketua Ansor Jatim.

"Tak perlu kampanye seperti itu. Kader Ansor sudah pintar untuk memilah dan memilih mana yang memang Pinter, Kober, dan Bener. Mana yang benar-benar 'PKB'," katanya.

Ia juga menampik bahwa penyematan istilah 'PKB' diidentikkan dengan partai politik, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ansor jangan dikaitkan dengan partai meskipun realitanya memang Ansor ada banyak yang di PKB," katanya.

Riza yang juga merupakan politisi PKB ini menegaskan bahwa tak ada partai yang dapat mengintervensi pemilihan ketua PW Ansor Jatim.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved