Berita Gresik

Salurkan Dana CSR, Petrokimia Gresik Beri Beasiswa ke Calon Mahasiswa

Khilda mengaku sangat bersyukur dapat beasiswa prestasi akademik dari Petrokimia Gresik.

Salurkan Dana CSR, Petrokimia Gresik Beri Beasiswa ke Calon Mahasiswa
surya/sugiyono
Khilda Elzim Khosyati (18), siswi SMA Asa'adah Kecamatan Bungah Gresik terlihat gembira usai menerima beasiswa prestasi akademik dari PG, Kamis (11/7/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Khilda Elzim Khosyati (18), siswi SMA Asa'adah Kecamatan Bungah Gresik gembira menerima beasiswa dari PT Petrokimia Gresik atas prestasi yang diraihnya. Dana prestasi tersebut akan digunakan biasa kuliah di Surabaya.

Khilda mengatakan beasiswa prestasi tersebut didapat atas nilai Unas rata-rata 86,75.

"Nilai tertinggi bahasa Arab dan bahasa asing dengan nilai 100," kata Khilda, seusai meraih beasiswa prestasi dari PT Petrokimia Gresik senilai Rp 2 Juta, Kamis (11/7/2019).

Khilda menuturkan uang tersebut akan digunakan untuk tambahan biaya masuk kuliah di sebuah universitas di Surabaya.

Khilda mengaku sangat bersyukur dapat beasiswa prestasi akademik dari Petrokimia Gresik.

"Uangnya untuk tambahan biaya masuk kuliah," imbuhnya.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi, menambahkan pihaknya akan terus membantu masyarakat sekitar perusahaan.

"Kami bertekad untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Artinya pertumbuhan perusahaan dari waktu ke waktu juga diikuti dengan meningkatnya realisasi bantuan kepada masyarakat," imbuh Rahmad.

Rahmad menyebut hal itu sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Hal itu diwujudkan pada program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan yang dikenal dengan nama 'Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi'.

Adapun nilai bantuan CSR tahun 2018 mencapai Rp 58,3 miliar.

Untuk tahun 2019 sampai dengan bulan Juni 2019 telah terealisasi sebesar Rp 24,2 miliar, yang terdiri dari penyaluran dana untuk Program Kemitraan sebesar Rp15,8 miliar, dan penyaluran dana bantuan Program Bina Lingkungan sebesar Rp 8,4 miliar untuk masyarakat sekitar perusahaan.

"Kemitraan merupakan pemberian dana pinjaman, pelatihan, serta hibah kepada usaha kecil yang memenuhi syarat. Sedangkan Bina Lingkungan meliputi bantuan bencana alam, pendidikan dan pelatihan, sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, kesehatan masyarakat, pelestarian alam dan bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan," pungkasnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved