Sosok

Potret Jihan Ade Riani Junior, Tak Hanya Modal Cantik

Jihan Ade Riani Junior terpilih sebagai Putri Remaja Indonesia 2019 yang digelar DD Organizer bersama Kementerian Pariwisata

Potret Jihan Ade Riani Junior, Tak Hanya Modal Cantik
surya/ahmad zaimul haq
Potret Jihan Ade Riani Junior 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jihan Ade Riani Junior terpilih sebagai Putri Remaja Indonesia 2019 yang digelar DD Organizer bersama Kementerian Pariwisata yang digelar akhir pekan lalu. Gadis kelahiran Surabaya, 3 Mei 2004 itu tidak menyangka akan terpilih sebagai pemenang.

"Sejak karantina tanggal 4 Juli, kepercayaan dan optimisme saya hanya akan sampai lima besar. Jadi ketika masuk lima besar, saya sudah sangat bersyukur," cerita Jihan Junior, panggilan gadis yang baru akan masuk SMA di SMA Citra Berkat, Citraland tersebut.

Keberhasilan ini merupakan langkah tertinggi dari Jihan yang berhasil tampil maksimal menggeser 50 peserta dari perwakilan seluruh provinsi yang ada di Indonesia, sementara Jihan hanya satu-satunya wakil dari Provinsi Jawa Timur. Saat penilaian itu, dia diminta untuk speech competition dengan teman Remaja dan Cinta Tanah Air.

"Saat itu saya sampaikan bila mencintai tanah air bagi remaja seperti kami ini adalah dengan tidak kalah bersaing dengan bangsa lain dan bila datang ke daerah di Indonesia. Perbanyak pakai produk dalam negeri dan kekhasan lokal," cerita Jihan.

Sulung dari tiga bersaudara pasangan Junaidi dan Lely Handriani itu dalam satu tahun ke depan terikat kontrak sebagai Putri Remaja Indonesia 2019.

Dalam setahun ini, Jihan akan melakukan tugasnya dalam kampanye kegiatan positif remaja Indonesia yang sudah direncanakan oleh panitia.

Ketika diminta bercerita minatnya, Jihan mengaku saat aktif di modeling, dia sudah mulai tertarik dalam kegiatan peagent.

"Saya melihat untuk ikut pemilihan kecantikan, tidak hanya cantik, tapi juga smart dan pintar. Itu membuat saya tertantang untuk bisa melakukan itu semua. Tetap cantik, tapi juga pintar, smart, dan menginspirasi," ungkapnya.

Sejak umur lima tahun, Jihan sudah suka bergaya di foto, kemudian mulai belajar modeling.

Selanjutnya belajar vokal dan otodidak bermain gitar.

Tak hanya itu, Jihan juga memaksimalkan kemampuan berbahasa Inggris.

"Ternyata dalam kegiatan ini, semuanya itu terpakai. Saat tampilkan talent (kemampuan) saya menyanyi sambil main gitar," lanjut Jihan.

Kini di sela kegiatannya sebagai Putri Remaja Indonesia 2019, Jihan dituntut komitmennya untuk tetap belajar.

Menurutnya, kemampuan dan keberhasilan akademis juga sangat diperlukan.

"Kita tidak hanya penampilan tapi juga perlu pengetahuan dan sikap," tandas Jihan, yang mentargetkan saat usia sudah 18 tahun, akan ikut kembali diajang pemilihan Putri Indonesia.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved