Sosok

Potret Ade Irma Septryanti, Tak Ada Halangan untuk Terus Berkarya

Berhijab tak menghalangi Ade Irma Septryanti untuk bergelut di dunia modeling

Potret Ade Irma Septryanti, Tak Ada Halangan untuk Terus Berkarya
istimewa
Potret Ade Irma Septryanti 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berhijab tak menghalangi Ade Irma Septryanti untuk bergelut di dunia modeling. Bagi mahasiswi akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya ini, menjadi seorang model tidak harus meninggalkan kewajiban dirinya sebagai muslimah.

"Dan hijab bukanlah sebuah penghalang untuk berkarya," kata Ade, Kamis (11/7/2019).

Model yang memulai karirnya pada 2019 di ajang pemilihan Muslimah Syar'i 2019 by SZmodelmanagement ini ingin menginspirasi para muslimah agar tetap bisa berkarya tanpa meninggalkan kewajiban menutup aurat.

Meskipun beberapa penyelenggara acara lebih memilih model tanpa hijab, gadis kelahiran Sumbawa, 30 September 1996 ini pun tak mempermasalahkan.

"Semua kembali kepada komitmen diri masing-masing. Menjadi seorang model juga harus memiliki komitmen dan prinsip agar tidak mudah berubah ubah," tutur sosok yang mulai berhijab sejak SMP ini.

Kepada para muslimah, Ade pun menyerukan untuk tidak pernah takut mencoba hal dan tak menjadikan hijab penghalang untuk berkarya.

"Hijab bukan sebuah pilihan, tetapi kewajiban. InsyaAllah jika kita berproses bersama hijab, akan lebih dimudahkan," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved