Berita Gresik

Pesan Bupati Sambari kepada Masyarakat Gresik terkait Pilkades Serentak pada 31 Juli 2019

Bupati Sambari mengatakan Pilkades sama dengan Pilkada yang baru saja selesai beberapa bulan lalu.

Pesan Bupati Sambari kepada Masyarakat Gresik terkait Pilkades Serentak pada 31 Juli 2019
surya/sugiyono
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | GRESIK - Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 31 Juli 2019. Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meminta masyarakat tidak saling adu kekuatan.

Bupati Sambari mengatakan Pilkades sama dengan Pilkada yang baru saja selesai beberapa bulan lalu. Sesama calon kepala desa adalah kawan yang hanya menjadi lawan saat pemilihan.

"Yang penting profesional," ujarnya, Kamis (11/7/2019).

Sambari meminta masyarakat Kabupaten Gresik yang akan merayakan pesta demokrasi kepala desa serentak untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan tanpa saling berselisih.

"Imbauan saya kepada masyakat tidak usah saling adu kekuatan apalagi perselisihan. Masyarakat berdo’a agar kepala desa terpilih sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Bupati juga menegaskan anggaran Pilkades 18 miliar pasti akan cair apalagi sudah terbentuk panitia.

"Tidak cair itu tidak mungkin, pasti cair. Perkara tidak cair itu bola ada di panitia. Jadi diharapkan panitia yang belum mengurus berkas pengajuan anggaran segera dikirimkan. Anggaran di BPPKAD dan sebelumnya diverifikasi DPMD. Jadi yang belum bisa segera kirim,” paparnya.

Sebanyak 265 desa akan menggelar Pilkades serentak pada akhir bulan ini. Tahapan pilkades serentak saat ini masih dalam penetapan nomor calon hingga 21 Juli. Setelah itu, calon kades bisa memulai kampanye kepada masyarakat.

Pemkab Gresik menyiapkan Rp 18 milliar untuk 265 desa. Masing-masing desa mendapat Rp 40 juta ditambah jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Untuk satu DPT mendapat tambahan Rp 10 ribu, sehingga jumlah anggaran yang diterima desa tidak sama. 

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved