Berita Pamekasan

Mallieh dan Maddeli, YouTuber Pamekasan yang Angkat Kehidupan Sosial Madura dengan Jenaka

Tim kreatif Mallieh dan Maddeli coba sajikan karya video yang juga dapat menghasilkan pemasukan uang dengan akun channel YouTube Emak Tapai

Mallieh dan Maddeli, YouTuber Pamekasan yang Angkat Kehidupan Sosial Madura dengan Jenaka
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
tim kreatif Mallieh dan Maddeli dari Channel YouTube Emak Tapai saat seusai menghibur Bupati Pamekasan Baddrut Tamam 

Saat ini, banyak orang yang menjadikan YouTube sebagai mata pencaharian.

Dengan jumlah penonton bulanan terdaftarnya (logged-in monthly users) yang menembus 2 miliar, menjadikan YouTube sebagai sebuah 'profesi' baru di era milenial ini.

Begitu pula yang dilakukan tim kreatif Mallieh dan Maddeli, yang mencoba menyajikan sebuah karya video dan juga dapat menghasilkan pemasukan uang dengan akun channel YouTube EMAK TAPAI.

SURYA.co.id | PAMEKASAN -  Mallieh dan Maddeli adalah karakter tokoh yang diciptakan sebuah tim kreatif dari Pamekasan.

Mereka membuat konten video berupa sketsa komedi berbahasa Madura.

Tak hanya membuat video, kepopuleran Mallieh dan Maddeli ini membuat mereka kerap kali diundang untuk menghibur dan mengisi acara hiburan di berbagai instansi yang ada di Madura secara offline.

Sutradara Mallieh dan Maddeli, Berri Anam, mengatakan pihaknya membuat konten youtube tersebut berawal dari banyaknya konten video yang bertebaran di youtube, instagram dan media sosial lainnya.

"Kami melihat terlalu banyak dari konten tersebut dibuat oleh anak-anak kreatif yang berasal dari luar Pulau Madura. Kami ingin ada juga video yang asli dari Madura," kata Berri Anam kepada TribunMadura.com (grup surya.co.id), Kamis (11/7/2019).

Berangkat dari keinginan itu, Berri Anam mengaku, pihaknya langsung membentuk tim yang diberi nama 'Emak Tapai Production'.

"Sebenarnya bukan tidak ada saudara kami di Madura yang juga bergelut didunia YouTube. Tapi banyak dari mereka yang kami ketahui sebagai reuploader bukan konten kreator," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved