Berita Gresik

Kantor Baru Polres Gresik di Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo Beroperasi pada 2021,

Kantor Polres Gresik resmi akan berpindah lokasi, dari Kecamatan Gresik ke Kecamatan Kebomas tepatnya di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Kantor Baru Polres Gresik di Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo Beroperasi pada 2021,
SURYAOnline/willy abraham
Maket bakal Mapolres Gresik yang baru di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, diperlihatkan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kamis (11/7/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Markas Kepolisian Resort (Polres) Gresik resmi akan berpindah lokasi, dari Kecamatan Gresik ke Kecamatan Kebomas tepatnya di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo. Pembangunan akan dimulai Agustus 2019 dengan menelan biaya 35 miliar.

Mapolres baru yang menempati lahan seluas 11.1456 m² ini akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik ditargetkan rampung pada 2021.

Tanah yang digunakan tersebut merupakan tanah hibah dari Pemkab Gresik. Saat ini sedang menunggu proses pemenang lelang.

"Tahun 2020 ada tiga gedung yang siap berdiri yaitu Gedung utama, Gedung pos jaga dan Gedung SPKT (Setral Pelayanan Kepolisian Terpadu)," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik, Gunawan Setijadi, Kamis (11/7/2019).

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menjelaskan tanah ini dulunya akan digunakan sebagai arena cabang olahraga renang aquatic pada event kejuaraan internasional bersamaan dengan pembangunan Gelora Joko Samduro.

Namun karena kalah dalam proses bidding tanah yang berada di jantung kota Gresik dihibahkan ke Polres Gresik.

"Yang pasti Pemda sudah tidak akan menggunakan tanah ini dan tidak ada program untuk memiliki kembali ia tentu akan kami hibahkan kepada Polres Gresik," ujarnya.

Sedang Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengaku berbahagia berhasil menjadi pemrakarsa terealisasinya pembangunan markas Polres yang baru ini sekaligus telah diresmikan kepimilikannya, Kamis 11 Juli 2019.

"Merupakan berkah bagi kita semua, kami junjung tinggi pelaksanaan tugas pokok Polri dengan pelayan masyarakat yang terus bersinergi dengan tiga pilar Kamtibmas plus untuk menjaga situasi Kamtibmas," ujar Kapolres.

Pembangunan Mapolres Gresik berkaitan dengan akan diajukannya Polres Gresik dari tipe C naik menjadi tipe B (Polrestabes) termasuk beberapa Polsek. 

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved