Belajar Dari Kebakaran di Margo Rukun, Pemkot Minta Warga Tak Parkir Mobil di Jalan Kampung

Pemkot Surabaya meminta agar warga tidak memarkir mobil di jalan kampung karena akan menyulitkan petugas pemadam kebakaran menuju lokasi kebakaran.

Belajar Dari Kebakaran di Margo Rukun, Pemkot Minta Warga Tak Parkir Mobil di Jalan Kampung
susrya/fatkhul alamy
Ilustrasi mobil pemadam kebakaran di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya melalui Dinas Pemadam Kebakaran meminta seluruh warga Kota Surabaya tidak parkir mobil di jalan kampung karena akan menyulitkan petugas pemadam kebakaran menerobos lokasi kebakaran

Kesulitan petugas mengakses lokasi kebakaran di kawasan Margo Rukun, Gundih, Surabaya, juga disebabkan oleh mobil-mobil yang diparkir di kampung.  

"Ini kerap terjadi di banyak kampung. Saat ada kejadian kebakaran mobil kami terhalang mobil warga yang parkir di jalan kampung," sesal Plt Kepala Dinas Kebakaran Irvan Widyanto, Kamis (11/7/2019).

Irvan sangat menyayangkan makin banyaknya akses kampung yang dipenuhi parkir mobil. Mereka punya mobil tapi tidak mempunyai garasi rumah. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi makin banyak mobil menumpuk parkir di kampung.

"Tidak hanya kami melarang parkir di tepi jalan kampung. Tapi juga kami minta warga kampung menolak kampung mereka untuk parkir. Selain itu, gapura yang bikin sesak masuk kendaraan PMK juga dibongkar," kata Irvan. 

Janji Walikota Risma kepada Puluhan Pengungsi Korban Kebakaran Margorukun

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved