Liga 1 2019

Performa Persela Lamongan Dinilai Membaik, ini Harapan Pelatih Nil Maizar

"Statistik bagus, tapi kan kami tidak ada target terlalu banyak, dan itu yang kami harus perbaiki," ujar pelatih Persela Nil Maizar.

Performa Persela Lamongan Dinilai Membaik, ini Harapan Pelatih Nil Maizar
foto: istimewa/ig persela
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. 

SURYA.co.id | LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menilai performa anak asuh mulai meningkat dan meminta semua pihak untuk bersabar terkait prestasi Persela.

Laskar Joko Tingkir akan menjamu Kalteng Putra, laga pekan kedelapan Liga 1 2019, Kamis (11/7/2019) di Stadion Surajaya, Lamongan. Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim.

Jelang laga ini, dibawah juru taktik anyarnya, Nil Maizar, Persela mulai tunjukkan perkembangan positif.

Meski laga sebelumnya kalah 2-0 dari PSIS Semarang (6/7/2019), secara penguasaan bola, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut lebih unggul dari PSIS Semarang.

Persela unggul 52 persen berbanding 48 persen. Tapi masih kalah dalam ciptakan tendangan yang mengarah ke gawang lawan. Lima berbanding empat.

Meski sudah tunjukkan progres positif, Nil Maizar meminta semua pihak sabar untuk dirinya bisa benahi Persela.

“Iya, statistik bagus, tapi kan kami tidak ada target terlalu  banyak, dan itu yang kami harus perbaiki. Mudah-mudah kekurangan tim segera diisi oleh pelatih dan pemain,” terang Nil Maizar saat jumpa pers di Lamongan, Rabu (10/7/2019).

Ditunjuk menjadi pelatih anyar Persela, Nil Maizar diharapkan bisa membawa Persela bangkit setelah sejauh ini belum satupun raih kemenangan dari tujuh laga yang sudah dilakoni. Lima laga telan kekalahan, dua laga lain berakhir imbang.

Akibatnya, Persela berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan bekal 2 poin.

“Artinya pelan-pelan, membentuk tim harus secara detail dari belakang-tengah-depan,” pungkas pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved