Bupati Jember Tanggapi Rumor Maju Lagi di Pilkada Jember 2020. Ini Katanya

Bupati Jember, Faida, tanggapi rumor dia akan maju lagu di Pilkada Jember 2020. Begini katanya...

Bupati Jember Tanggapi Rumor Maju Lagi di Pilkada Jember 2020. Ini Katanya
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Bupati Jember, Faida dan Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief 

SURYA.co.id | JEMBER - Kabupaten Jember termasuk satu dari 19 kabupaten/kota yang bakal menggelar Pilkada di tahun 2020.

Beredar sejumlah nama yang diprediksi akan bertarung di Pilkada Jember 2020, meskipun belum satu pun nama yang mendeklarasikan diri sampai sejauh ini.

Bupati Jember, Faida dan Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief termasuk dalam nama-nama yang diprediksi akan maju di Pilkada 2020. Meskipun keduanya enggan berkomentar.

"Masih jauh," kata Bupati Jember Faida dalam perbincangan dengan Surya akhir pekan kemarin.

Ketika ditemui Surya lagi perihal Pilkada usai rapat paripurna di gedung DPRD Jember, Selasa (9/7/2019), Faida tertawa saat kembali ditanya perihal Pilkada 2020.

"Apa itu 2020," tanya Faida kepada Surya.

"Pilkada Jember, Bu," jawab Surya.

"Ya Jember ini memang termasuk yang akan menggelar Pilkada 2020. Kalau di Pilkades, PNS yang mau maju Pilkades harus izin bupati. Tetapi kalau Pilkada ya nunggu rekom dari partai," jawab Faida.

Sedangkan Wabup Jember yang akrab dipanggil dengan sebutan Kiai Muqit hanya tersenyum saat ditanya perihal Pilkada Jember 2020. Dia tersenyum sambil memberikan tanda jari telunjuk di depan bibir, tanda yang secara umum diartikan diam.

Sebelumnya, muncul nama anggota DPRD Provinsi Jatim dari Partai Gerindra M Fawait digadang sebagai kandidat calon Bupati Jember yang bakal menjadi penantang petahana.

Bupati Jember Copot 3 ASN Pejabat Fungsional Rumah Sakit Karena Salahgunakan Distribusi Obat

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved