Berita Jombang

Polisi Buru Pelaku Penyebar Chat Mesum WhatsApp (WA) yang Viral di Grup FB Jombang

Polres Jombang mulai penyelidikan terhadap pelaku penyebar chat mesum melalui pesan WhatsApp di media sosial

Polisi Buru Pelaku Penyebar Chat Mesum WhatsApp (WA) yang Viral di Grup FB Jombang
Kolase Tribunnews dan Tribun Jambi
Ilustrasi chat mesum di Jombang. Kini, polisi tengah memburu pelaku penyebar chat mesum tersebut. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Satreskrim Polres Jombang mulai melakukan penyelidikan atas beredarnya postingan screenshot alias tangkapan layar atas chat mesum melalui pesan WhatsApp (WA) di media sosial, Selasa (9/8/2019). Penyelidikan itu difokuskan kepada pelaku penyebarnya.

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu, mengatakan kasus ini bisa memenuhi unsur pelanggaran hukum sesuai pasal dan UU yang berlaku.

"Kami masih dalam proses lidik (penyelidikan), karena grupnya ini tidak hanya di Jombang, tapi juga disebutkan Kediri, Nganjuk dan Madiun. Kalau pelanggarannya ke si penyebarnya," ungkapnya kepada surya.co.id, Selasa (9/7/2019).

SOSOK Penyebar Chat Mesum WhatsApp (WA) di Grup Facebook Jombang, Profil Akunnya Wanita

Azi menuturkan pelaku penyebaran chat mesum ke media sosial tersebut bisa terancam pidana, meski kemudian pelaku yang mengunggah screenshot obrolan tak senonoh ini sudah menghapusnya.

Dalam upaya ini, polisi juga meminta pihak perempuan yang menjadi sasaran penyebaran untuk mau melaporkannya ke Polres Jombang.

Laporan tentunya akan menjadi bahan sebagai langkah dan upaya tindak lanjut petugas.

"Meski sudah dihapus, kami akan lidik dengan tim IT kami. Ini bisa diproses. Pihak perempuan ini, kalau mau melaporkan pasti kami tindak lanjuti, tapi kami fokus ke penyebarnya dulu," tegasnya.

Sebelumnya, screenshot percakapan bernada mesum akhir-akhir ini jadi bahan perbincangan warganet di Jombang, Jawa Timur.

Sebab, obrolan melalui pesan whatsapp pribadi tersebut diunggah dan disebar oleh salah satu pengguna medsos disebuah grup Facebook bernama 'Biro Jodoh, Nganjuk, Kediri, Jombang, Madiun dan sekitarnya'.

Dalam unggahanya nampak pemilik akun Facebook bernama Masalalu Suram ini memposting sebuah screenshot obrolan whatsaap dengan seorang perempuan yang dinamai Rita Rias Tblel.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved