Berita Sidoarjo

Penyebab Api yang Membakar Pabrik Kayu di Pagerwojo Sidoarjo Sulit Dipadamkan

Proses pemadaman kebakaran pabrik kayu di Pagerwojo Sidoarjo masih berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Penyebab Api yang Membakar Pabrik Kayu di Pagerwojo Sidoarjo Sulit Dipadamkan
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kebakaran sebuah pabrik kayu di Pagerwojo, Sidoarjo, Selasa (9/7/2019). Petugas mengaku sulitnya api dipadamkan karena selain angin kencang di dalam pabrik banyak material mudah terbakar. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Proses pemadaman kebakaran pabrik kayu di Pagerwojo Sidoarjo masih berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Petugas pemadam mengaku mengalami beberapa kesulitan dalam proses pemadaman terhadap api yang membara di pabrik yang berada di sebelah kantor Dinkes Sidoarjo tersebut.

"Karena di dalam banyak barang mudah terbakar. Ditambah lagi anginnya kencang," kata Jangkar, petugas pemadam kebakaran di sela kesibukannya, Selasa malam (9/7/2019).

Dalam upaya pemadaman ini, terhitung ada tujuh unit mobil PMK dikerahkan. Yakni dua unit dari Buduran, dua dari Porong, satu dari Candi, dan dua unit dari Krian.

Di dalam pabrik ada dua gedung. Yang terbakar hebat adalah gedung sebelah selatan, dan hingga sekarang masih membara.

"Petugas berusaha memotong api agar tidak menjalar ke gedung bagian Utara. Karena di Utara itu banyak tiner, cat, dan sebagainya," sambung Jangkar.

Disebutnya bahwa laporan terjadinya kebakaran diterima pukul 20.00 WIB. Pos Buduran meluncur terlebih dulu ke lokasi, kemudian disusul PMK dari beberapa lokasi lain di Sidoarjo.

Berikut video terkait:

 
  

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved